Astrinovia.com

Sekilas Pencapaian Barça Di Bawah Asuhan Valverde

courtesy: www.fcbarcelona.co.id

 

Musim 2017/18 yang masih berlangsung mencatat banyak kesuksesan hingga saat ini dibawah arahan Ernesto Valverde.

 

Laga seri 0-0 saat melawan Getafe pada pekan lalu menandai 30 laga tanpa kekalahan secara beruntun di La Liga. Satu kemenangan atau seri di laga putaran ke-24 saat Barça berkunjung ke Ipurua untuk duel melawan Eibar, akan menyamakan catatan dari rekor Barça sebelumnya.

Rekor saat ini adalah 31 laga tak terkalahkan yang dibukukan oleh skuat asuhan Pep Guardiola dari pertandingan pekan ke-3 hingga 33 di musim 2010/11.

Valverde akan berbagi kehormatan dengan pelatih sebelumnya, Luis Enrique, karena kemenangan dimulai di laga ke-32 musim lalu dengan kemenangan melawan Real Sociedad dan terus berlanjut hingga tujuh laga berakhir di musim 2016/17 hingga musim ini yang sedang berlangsung.

Kekalahan FC Barcelona yang terakhir di LaLiga adalah saat melawan Malaga, ketika mereka kalah 2-0 di laga tandang tanggal 8 April 2017.

 

Rekor LaLiga sepanjang masa dengan 38 laga
Dan adalah Real Sociedad yang memegang rekor laga tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah LaLiga . Tim asal Pais Basque ini, saat dibawah arahan Alberto Ormaetxea, mencatatkan 38 laga tanpa merasakan kekalahan di musim 1978/79 (6 laga) dan musim 1979/80 (32 laga). Saat itu, LaLiga berisikan 18 tim dan 34 pertandingan dimainkan.

 

Lima final Copa del Rey secara beruntun
LaLiga bukan satu-satunya kompetisi dimana Barça menikmati kesuksesan dibawah arahan Valverde. Pekan lalu, pelatih ini membawa timnya ke final kelima beruntun di Copa del Rey. Selama dekade terakhir, FC Barcelona adalah klub Eropa yang paling sering muncul di final, hingga delapan kali!

 

Jadwal lengkap laga La Liga dan berita tim ada disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *