Astrinovia.com

Tips Memilih Bahan Gamis Pesta Terbaru yang Nyaman Saat Digunakan

credit: fnrbatik

 

Gamis merupakan salah satu model pakaian yang banyak dijual di pasaran dan bisa didapatkan dengan mudah. Banyak orang yang menggunakan gamis ini untuk berbagai acara terutama untuk pakaian pesta sehingga digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan, untuk acara reuni, ataupun juga dipakai ketika lebaran. Ketika akan memilih baju gamis pesta terbaru ini ada banyak pertimbangan yang bisa dilakukan seperti dari harga baju, model pakaian yang akan dipilih, warna yang bagus, motif yang sesuai selera, dan tentunya juga memilih bahan yang tepat. Sehingga mendapatkan gamis untuk pesta yang akan nyaman digunakan oleh pemakaiannya.

Ketika akan membeli baju pada umumnya bahan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Sehingga akan mendapatkan baju yang nyaman digunakan, karena apabila salah memilih bahan maka hal tersebut akan membuat pemakainya kurang nyaman. Bahan baju yang dipilih juga harus disesuaikan dengan tempat yang dituju sehingga sesuai dan tidak salah kostum. Ataupun bisa untuk menyesuaikan musim karena tidak mungkin untuk menggunakan baju musim dingin yang mempunyai bahan yang tebal untuk dipakai saat musim panas. Sehingga pemilihan bahan ini menjadi hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli pakaian termasuk juga ketika akan membeli gamis pesta. Beberapa tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan bahan yang tepat saat memilih gamis pesta adalah:

  1. Memilih gaun yang bisa menyerap keringat dengan baik

Tips pertama ketika akan memilih bahan untuk gamis pesta terbaru adalah dengan memilih bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Gamis pesta ini mempunyai model yang panjang sehingga akan membuat lebih mudah untuk kepanasan ketika digunakan. Hal tersebut tentu saja akan sangat mengurangi kenyamanan pemakaian saat menggunakannya untuk menghadiri pesta. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk memilih bahan gaun yang bisa menyerap keringat dengan baik sehingga akan lebih nyaman untuk menggunakannya.

  1. Memilih bahan yang halus di kulit

Tips selanjutnya untuk memilih bahan adalah yang mempunyai bahan yang halus. Bahan seperti satin dan juga sutra tentunya merupakan pilihan bahan terbaik yang bisa dipilih apabila dilihat dari kehalusannya. Sehingga akan membuat kulit nyaman ketika memakainya dan tidak akan terasa kasar. Karena apabila memilih atau membeli gaun gamis yang asal dan mendapatkan kain yang kasar tentunya juga akan tidak nyaman digunakan. Terlebih bahan yang kasar di kulit tersebut juga mempunyai bahan yang jelek dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Sehingga akan membuat pemakainya merasa kepanasan dan tidak nyaman.

  1. Memilih bahan yang tidak menerawang

Sama seperti syarat untuk baju muslim lainnya ketika akan memilih pakaian adalah yang mempunyai bahan tidak menerawang. Seperti dalam aturan dengan tidak boleh memilih untuk pakaian yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh, yang dapat menutup aurat dengan sempurna sehingga bahan yang menerawang tidak disarankan. Apabila mempunyai bahan yang tipis bisa juga memilih gaun gamis yang mempunyai furing atau dalaman sehingga tetap akan sopan.

Dan beberapa tips fashion wanita di atas adalah cara untuk memilih bahan gamis pesta terbaru yang tepat untuk digunakan menghadiri pesta. Selain tentunya ada banyak pertimbangan lainnya untuk memilih gaun seperti dari harganya yang bisa dipilih dari merek yang akan dipilih dan tempat membelinya. Untuk mendapatkan gaun gamis biasanya bisa dibeli di toko online ataupun offline dan mempunyai banyak pilihan model yang bisa dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *