Astrinovia.com

Pesan Tiket Kereta Api Dapat Dilakukan Kurang dari 5 menit

traveling with train

Kemajuan yang pesat dalam perkembangan teknologi sekarang ini memang tidak bisa diragukan lagi. Banyak sekali pelayanan-pelayanan umum yang memberikan kemajuan dalam fasilitasnya supaya lebih memudahkan masyarakat saat menggunakannya. Salah satunya yaitu pada saat akan pesan tiket kereta api untuk berpergian. Baik dari situs jual beli online tiket, situs KAI ataupun aplikasi yang banyak bermunculan di gadget sekarang ini bisa digunakannya. Dengan begitu tanpa harus jauh-jauh ke stasiun dan kurang dari 5 menit saja sudah bisa mendapatkan tiket yang diinginkan. Kemudian barulah saat jadwal keberangkatan tiba kamu langsung dapat ke stasiun.

Banyaknya pengguna Android saat ini menjadikan aplikasi pembelian tiket online sebagai pilihan masyarakat dari pada harus beli ke stasiun. Selain itu juga tidak sedikit perbandingan dari pembelian online dan juga offline. Tidak heran jika masyarakat sekarang semakin dimanjakan dengan pelayanan-pelayanan umum yang diberikan. Pembelian tiket online memang salah satu bentuk perkembangan yang dilakukan oleh pihak PT KAI dalam hal pelayanan kepada pengguna. Dari pihak stasiun sendiri menganggap hal ini sebagai kemajuan yang pesat karena kondisi yang lebih kondusif di stasiun akan lebih banyak dirasakan. Karena sebelum munculnya pembelian online hampir setiap hari loket yang ada di stasiun dipenuhi oleh para calon penumpang.

Mungkin ada yang dari kamu belum pernah melakukan pemesanan tiket melalui sistem online? Berikut ini langkah-langkah pemesanan tiket melalui gadget, antara lain:
  1. Saat akan melakukan pemesanan melalui gadget yang pertama harus diperhatikan adalah telah memiliki aplikasi yang menyediakan jasa penjualan tiket kereta terlebih dahulu. Jika belum mempunyai lebih baik lakukan pengunduhan terlebih dulu baru bisa untuk dilakukan pemesanan.
  2. Dalam pembelian tiket secara online yaitu tersedianya alamat email yang masih aktif digunakan. Karena seluruh informasi dan komunikasi yang akan dijalankan melalui email, seperti pengiriman tiket, pengiriman konfirmasi pemesanan dan lainnya.
  3. Jika akan pesan tiket kereta api melalui gadget lebih baik kamu mencari informasi terlebih dulu mengenai jadwal keberangkatan, harga tiket, stasiun keberangkatan ataupun tujuan dan lainnya. Hal tersebut akan mempermudah kamu mendapatkan harga yang sesuai. Karena kelebihan dari sistem online memang salah satunya berkesempatan mendapatkan harga terjangkau.
  4. Sebaiknya lakukan pemesanan tiket pulang pergi sekaligus karena selain harga akan lebih terjangkau, kamu juga akan lebih praktis tidak perlu lagi melakukan pemesanan.
  5. Selanjutnya yaitu untuk pilihan kereta yang akan digunakan, satu kereta dengan kereta lain umumnya memang berbeda dari model tempat duduk atau fasilitas lainnya. Maka dari itu lebih baik memilih kereta yang membuat kamu bisa merasa nyaman apalagi untuk perjalanan jauh.
  6. Jangan sampai memilih kelas ekonomi saat berpergian jauh, selain akan membuat kamu tidak nyaman, fasilitas yang diperoleh tidak lengkap. Jika dalam kelas ekonomi kamu tidak bisa tidur dengan posisi nyaman, beda lagi dengan kelas executive yang menyediakan tempat duduk nyaman untuk beristirahat dan tidak jarang juga ada selimut gratis selama perjalanan.
  7. Setelah semuanya diisi sesuai dengan data dan keinginan kamu, saatnya untuk mengkonfirmasi pembelian tiket. Dari pihak aplikasi akan mengirimkan file mengenai kode booking kereta dan juga data diri lengkap beserta total pembayaran melalui email. Nah, di tahap ini kamu bisa menentukan akan melakukan pembayaran melalui apa saat pesan tiket kereta api tersebut dilakukan. Bisa melalui ATM, kartu kredit maupun debit, juga bisa melalui beberapa minimarket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *