Astrinovia.com

Cara Menangkap Monster di Game Pokemon Go #JuliNgeblog | Lifestyle

maxresdefault

 

Sebetulnya saya bukan gamer, dan tidak tertarik untuk mengunduh aplikasi game yang lagi ngehits ini. Tapi, ternyata malah sedikit teracuni oleh chat di grup Whatsapp yang ramai membicarakan soal ini. Jadi, teman saya yang seorang dosen ngasih link untuk mengunduh APK Pokemon di hape. Dalam perjalanan menuju kantor akhirnya saya unduh deh APKnya –thanks Pak Dosen Rolly. Yang mau instal APK-nya langsung saja ke tekape, disini. Setelah proses unduh selesai, saya coba main. Hm, baru beberapa menit saja sudah kesal karena belum berhasil melempar Pokemon dengan bola. Haduuh gimana mau lanjut hahaha …

Skrinsut 1
Diinstal dulu atuh kalau mau main

 

Skrinsut 2
Kalau avatar sudah beres, nanti ada instruksi kayak begini

Tapi saya mau berbagi saja pengalaman awal bermain Pokemon Go buat pemula supaya tidak bingung. Buat yang penasaran, silakan disimak saja ya.

 

Cara menangkap Pokémon di Pokémon GO

Sebelum mulai, kamu akan membuat avatar dulu dan setelah itu baru langsung ke lapangan untuk main. Nah, game pertama adalah menangkap monster melalui permainan mini melempar bola Pokeball. Mirip seperti main kasti. Kamu lempar, kena, gotcha! Kelihatannya gampang padahal ternyata susah, guys. Saya aja gak dapet dapet sampai beberapa menit lamanya. Huft.

Coba perhatikan indikator lingkaran saat kamu sedang melempar bola. Pada dasarnya indikator itulah yang menentukan keberhasilan kamu melempar bola ke target (monster). Coba tahan jari lebih lama di bagian layar maka indikator lingkaran akan mengecil dan membesar sampai kamu melemparkan bola ke si monster. Makin kecil indikatornya maka peluang kamu makin besar untuk menangkap si Pokemon (kudu tepat sasaran pokoknya mah). Kalau lemparan meleset kamu bisa memungut kembali bola yang terjatuh dengan cara mengetuk gambar Pokeball di layar sebelum nantinya hilang.

Oh ya, ada satu trik untuk melempar bola ke arah Pokemon, yaitu dengan cara melengkung (curve ball). Gimana caranya? Putar putar sedikit bolanya sampai muncul animasi khusus di layar. Lalu, kalau kamu ingin mendapat experience tambahan, lempar Pokeball dengan cara yang cukup sulit. Pastikan stok Pokeball kamu banyak jadi kamu punya banyak bekal untuk berburu Pokemon di banyak tempat.

Skrinsut 3
Nah, ini lagi siap-siap mau nangkap si monster

 

Skrinsut 4
Ini ditanya mau pake kamera AR atau engga. Kamu tinggal milih, tapi mending dimatiin aja sih

 

Skrinsut 5
Siap siap lempar bola nih

 

Skrinsut 6
Udah ketangkep Bulbasaur satu. Yeay !

 

Skrinsut 7
Ini dia si Bulbasaur dengan data-datanya hihi

Mematikan fitur AR yang hanya berupa gimmick

Untuk menghemat baterai hape saat main Pokemon Go, kamu coba matikan saja fitur kamera AR. Fitur ini tidak begitu banyak befungsi selain hanya berupa gimmick dan bikin repot pemain. Apalagi kamu harus ngatur letak smartphone dengan baik dan benar kalau ingin lemparan kamu tepat sasaran ke si Pokemon. Jadi, kalau kamu ingin bermain lebih lama, matikan saja fitur kamera AR di bagian pengaturan atau di bagian kanan atas saat proses penangkapan si monster sedang berlangsung.

Skrinsut 8

 

Skrinsut 9

Setelah kamu berhasil menangkap satu Pokemon, kamu diminta untuk menamai karakter kamu di game ini. Kalau diaaprove dan belum dipakai user lain nanti ada informasi.

Skrinsut 10

 

Skrinsut 12

Habis itu kamu akan diberitahu instruksi lanjutan ke permainan selanjutnya. Naik ke level yang lebih tinggi. Kamu bakal butuh banyak bola dan perlengkapan lain untuk menjelajah dan mencari monster Pokemon. Caranya dengan mencari item yang diperlukan di PokeStops. PokeStops ini bisa ditemukan di tempat-tempat seperti patung, monumen, dan spot menarik lainnya.

Skrinsut 13

 

Skrinsut 14

 

Skrinut 15

 

Okaaay … kira-kira seperti itu awal permainan Pokemon Go. So, selamat berburu! Semoga bermanfaat artikelnya yaa … See you!

8 thoughts on “Cara Menangkap Monster di Game Pokemon Go #JuliNgeblog | Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *