Astrinovia.com

Beautypreneurship Tour 2016: PINK UP Puspita Martha, Tingkatkan Kadar Kecantikan Wanita Modern

Sample produk PINK UP
Sample produk PINK UP

Halo guys, tidak seperti biasanya kali ini saya mau membahas tentang kecantikan. Para wanita pasti suka dong dengan tema ini. Saya yang biasanya dandan sekenanya saja setelah mengikuti acara ini jadi tertantang untuk sedikit berbenah penampilan hehe. Jadi, Kamis kemarin saya mengikuti acara PINK UP Seminar dan Hair Show yang diadakan oleh Puspita Martha di The Trans Luxury Hotel, Bandung. Acara ini ada dalam rangkaian acara Beautypreneurship Tour 2016. PINK UP ini apa ya?penasaran? Yuk, lanjut.

Meskipun saya sedikit saltum datang ke acara ini tapi tetap pede saja. Kenapa saltum? Karena acara ini dihadiri oleh para pemilik salon kecantikan, beauty enthusiast, para hair stylist dan mereka yang berkecimpung di dunia fashion dan beauty. Dengan tiket masuk Rp. 350.000,- peserta bekesempatan mendapat ilmu mengenai penataan rambut yang sedang ngetren dan terkini. Tak hanya itu, acara ini juga diramaikan dengan demo produk PINK UP juga tanya jawab seputar rambut dan kecantikan. Hmmm … peserta juga mendapat oleh-oleh goodie bag berisi sample produk PINK UP yang ciamik punya.

Awalnya saya sempat waswas karena sepertinya terlambat tapi ternyata acara belum dimulai setiba saya disana. Sekitar pukul 13.00 WIB acara dimulai dengan satu penampilan penyanyi yang membawakan lagu Corazon Espinado. Ternyata penyanyinya merangkap sebagai MC acara ini. Keren deh. Acara ditemani oleh medley lagu-lagu menghentak khas fashion show dan kerlap kerlip lampu yang membuat suasana makin terasa glamour. Tentu saja para peserta dan awak media ikut terbawa suasana yang asyik dan heboh.

Edwina Waas –Kepala Sekolah PMIBS, Henny S. Nugraha dari Salon Pro Indonesia, dan tamu penting lainnya tampak hadir di acara ini. Wulan Tilaar, sebagai Vice Chairman Martha Tilaar Grup muncul dalam video memberikan kata sambutan dan antusiasmenya dalam acara ini.

 

Beauty Trend Center

Yang merasa sama dengan saya pasti juga penasaran apa sih yang dimaksud dengan Beauty Trend Center? Ini adalah sebuah trend forecast provider berbayar, yang ternyata baru pertama ada di Indonesia. Wow. Keren ya? Jadi, pelanggan yang ingin mendapat informasi mengenai perkembangan terbaru tren dunia mengenai kecantikan, dunia rambut dan penataannya, fashion dan beauty aesthetics bisa memanfaatkan layanan Beauty Trend Center ini. Terutama bagi para professional yang terjun di bidang kecantikan rambut layanan ini akan sangat bermanfaat. Tengku Arshyaly Faith, Creative Director Beauty Trend Center, menunjukkan beberapa informasi tren warna dan gaya musim gugur/dingin 2016 dengan tema Horror Glamur.

IMG_20160412_160121

IMG_20160412_160845

 

PINK UP Indonesia

Sebelum masuk ke dalam ruangan, saya sempat berkenalan dengan seroang wanita dengan dandanan trendy yang ramah, yang ternyata beliaulah Alexandra Tilaar, Artistic Team Manager di PT Martha Beauty Gallery (Martha Tilaar Group). Beliau memperkenalkan produk PINK UP pada peserta. Produk ini berbahan organic sehingga aman untuk penggunaan sehari-hari. Produk ini juga sangat direkomendasikan bagi para hair stylist untuk mendapatkan gaya rambut keren dan berkualitas. Beliau kemudian memperkenalkan tiga orang penata rambut senior yang sudah mencatat banyak prestasi di bidangnya yaitu Yudin (Hairdressing Maestro), Sendy Gothic (Supervisor Tim Artistik di PT Martha Beauty Gallery – Puspta Martha), dan Rissa Mariana (lulusan Wella Professional Academy, Diploma of Bridal International di Puspita Martha, Cutting and Coloring Class di Vdal Sassoon London, dan Master Coloring di Kakimoto Arms, Jepang). Ketiga maestro ini mempertunjukkan kemampuan mereka menata rambut menggunakan produk PINK UP dengan cepat, gaya dan berkualitas. Keren, aslinya.

Di sesi tanya jawab, yang paling banyak ditanyakan oleh peserta adalah cara menyasak dengan bagus dan cepat. Hmmm … mengenai sasak menyasak ini, saya dulu sempat hampir tiap hari menyasak rambut sendiri dalam waktu 10 menit saja. Lha, untuk apa? Dandan ke kampus dengan rambut bersasak, gitu? Bukaaan … karena dulu saya termasuk anggota tim kesenian yang mengharuskan kita bisa menyasak rambut sendiri kemudian memasang sanggul untuk keperluan pentas dalam waktu maksimal 15 menit. Jadi ketika mas Yudin mempraktekkan cara menyasak yang benar dan cepat, saya jadi merasa kembali ke masa lalu hehe.

Di sesi terakhir keenam model siap memperlihatkan hasil penataan ketiga mestro tadi. Hasilnya bagaimana? Wih, mantab deh. Gaya rambutnya tertata apik dengan berbagai bentuk berbeda, baik yang berambut lurus ataupun keriting. Bagi kaum pria juga bisa menggunakan produk PINK UP ini, lho. Pria jaman sekarang gak mau ketinggalan gaya dan trendi dong, iya kan? Buat yang sehari-harinya berjilbab seperti saya juga bisa menggunakan produk PINK UP ini karena produk ini bahannya aman dan mudah dibersihkan jadi gak akan membuat rambut jadi kering.

Oh ya, mbak Ikanov Tambunan, selaku Marketing Communications PT. Martha Beauty Gallery (Martha Tilaar Group) sempat menjelaskan beberapa program dari Puspita Martha International Beauty School yang tempting banget untuk para pelaku bisnis di bidang kecantikan rambut ini. ssst … ada program study tour ke Italia! Siapa yang berminat untuk mendalami ilmu kecantikan dan penataan rambut langsung di negara asalnya bisa join disini. Asyik!

 

Nantikan liputan menarik lainnya dari saya. See you!

 

2 thoughts on “Beautypreneurship Tour 2016: PINK UP Puspita Martha, Tingkatkan Kadar Kecantikan Wanita Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *