Inilah 3 Alasan Utama Investasi Besar CFLD Tangerang untuk Kawasan Industri Baru

 

Meskipun masih termasuk dalam negara berkembang, hanya saja jika dilihat tingkat pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia ini berlangsung secara cepat, khususnya adalah di bidang manufacture dan juga industri. Bahkan Jakarta sendiri sekarang ini akan fokus dijadikan sebagai kota industri di Indonesia setelah pemindahan Ibukota baru ke kawasan Kalimantan Timur dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang. Dengan nilai pertumbuhan yang cukup cepat tersebut tidak heran jika seandainya banyak investor asing yang kemudian melirik untuk berinvestasi ke ka dalam negeri, termasuk diantaranya adalah CFLD. Bahkan mereka juga sudah mulai melirik investasi atau pembangunan CFLD Tangerang.

Sebenarnya China Fortune Land Development ini sendiri bukanlah perusahaan dari China yang pertama kali melakukan investasi di Indonesia, khususnya adalah dari segi pengembang properti, melainkan ada banyak lagi diantara perusahaan-perusahaan lainnya yang sudah sejak dulu banyak melakukan investasi di Indonesia. Bahkan jika dilihat dari segi track record yang dimilikinya sendiri juga terbilang memuaskan dari beberapa pengembangan kota industri sebelumnya, itulah yang membuat negara Indonesia tidak ragu untuk menerima mereka.

Apalagi dengan adanya investasi yang cukup besar nilainya tersebut juga berkontribusi di dalam meningkatkan kondisi perekonomian di Indonesia, termasuk diantaranya adalah dapat mengurangi angka pengangguran yang ada dengan tersedianya lapangan kerja yang lebih banyak. Jika berbicara mengenai investasi CFLD Tangerang ini sendiri memang menjadi yang paling baru, wacananya sudah mulai ada sejak tahun lalu dan mulai proses penggarapan.

 

 

Pembangunan tersebut tak hanya dilakukan di kawasan Tangerang saja, melainkan juga Karawang. Ada beberapa alasan yang membuat mereka melakukan investasi pembangunan kota industri baru di kedua kota tersebut, diantaranya adalah:

  1. Kedua kota tersebut memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, faktanya memang bukan Jakarta, melainkan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini jika dilihat kota-kota baru yang memiliki tingkat atau angka pertumbuhan ekonomi yang begitu tinggi dan juga cepat adalah di Tangerang dan juga Karawang. Bahkan juga telah diprediksi bahwa nantinya kedua kota tersebut akan menjadi kota satelit yang menyangga Jakarta.
  2. Lokasinya yang strategis di kawasan industri, memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya kedua kota ini memiliki lokasi yang benar-benar strategis, misalnya saja adalah karawang dimana ia berada pada jantung koridor ekonomi antara kita Jakarta dan juga Bandung, dengan hal ini maka tidak menampik jika seandainya pertumbuhan ekonomi yang ada disana juga berlangsung secara cepat. Begitu juga dengan kota Tangerang yang menjadi pintu gerbang berbagai pusat inovasi guna mendukung terjadinya pengembangan. Karena ia termasuk sebagai salah satu pusat kota komersial yang menawarkan berbagai macam fasilitas bisnis.
  3. Termasuk sebagai daerah yang diprioritaskan oleh pemerintah dalam program pengembangan mereka, selain karena lokasinya yang strategis dengan berbagai macam infrastruktur penunjang, pemerintahnya sendiri baik itu dari Tangerang maupun juga Karawang memang sudah sejak lama memprioritaskan pembangunan disini, sehingga akan lebih mudah untuk menerima investasi yang berasal dari asing. Bahkan kota Karawang ini memiliki kontribusi yang cukup besar hingga 12,5 Miliar USD terhadap PDB Indonesia, begitu juga dengan kota Tangerang yang dinilai menyumbang pendapatan negara yang begitu besar.

 

CFLD Tangerang ini sudah mulai dilaksanakan, kelak kehadiran kota baru tersebut tak hanya dibangun dengan konsep berteknologi saja, melainkan juga tetap ramah lingkungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *