Astrinovia.com

Radio Frequency Cauter Untuk Tahi Lalat Mengganggu

 

 

Bukan Astri namanya kalau tidak ada tahi lalat di dagu kanannya. Sebuah ciri khas yang tidak bisa dipertahankan lagi hahaha

Puluhan tahun menjadi kawan dekat akhirnya harus berpisah juga. Memang, perubahan itu abadi. Di setiap fase kehidupan kita pasti mengalami perubahan, di segala aspek. Sama halnya dengan perubahan yang satu ini. Waktunya mengucapkan selamat tinggal pada ‘kawan dekat’ yang satu ini. Bedah Cauter menjadi pemisah kita. Good bye tahi lalatku!

Kenapa tahi lalat ini harus dihilangkan? Sebenarnya gak menjadi masalah kalau dia tidak mengganggu. Selama puluhan tahun bersama memang tidak ada gangguan hingga lima tahun terakhir ini rasanya cukup membuat saya geregetan. Selain tahi lalatnya bertambah besar, juga sering tumbuh jerawat di sekelilingnya. Ketika tumbuh jerawat dia memerah dan seperti ada mata jerawat di bagian tengahnya, menyebabkan sakit kepala. Mungkin karena terletak di bagian wajah jadi ketika ada jerawat muncul jerawat ini memberikan dampak gak enak ke syaraf. Mungkin ya. Tapi memang itu yang dirasakan. Kepala sering nyutnyutan, lalu ke gusi juga suka sakit dan gigi terasa ngilu.

Entah apa hubungannya yang pasti tahi lalat saya sudah sering menimbulkan ketidaknyamanan. Jadi mengganggu aktifitas sehari-hari. Bukan hanya itu sih, ketika sedang melakukan perawatan wajah rutin juga suka bikin ngeri. Jika tersentuh tangan rasanya ngilu, seperti ketika kulit tubuh tersentuh saat sedang flu. Ga enak, kan? Susah dideskripsikan tapi sudah tidak nyaman. Itu saja.

Saya sering diwanti-wanti oleh ibu agar tidak banyak menyentuh tahi lalat karena dikhawatirkan bertambah besar dan menimbulkan masalah. Ternyata benar. Padahal saya gak pernah sengaja menyentuh atau mencet-mencet iseng gitu. Tahi lalat ini muncul sejak saya kecil. Awalnya cuma seukuran titik dan tidak ada tekstur atau rata dengan kulit. Namun, tahi lalat ini tumbuh membesar seiring dengan pertambahan usia.

Kemudian muncul keinginan menghilangkan tahi lalat ini sejak 3 tahun lalu. Ada beberapa teman yang mengatakan tahi lalat bisa hilang dengan cara tradisional, yaitu mengoleskan campuran kapur barus dan minyak tanah lalu didiamkan beberapa lama kemudian dibersihkan, dilakukan berulang hingga tahi lalat copot sendiri. Tapi, kok rasanya ngeri ya. Karena tidak ada bukti medis yang menjelaskan cara tradisional seperti itu ampuh. Memang, ada teman yang melakukan cara itu dan berhasil. Tapi, kembali lagi ke kondisi kita yang berbeda. Setiap orang punya kondisi kulit yang berbeda. Jadi saya gak berani, takut malah bertambah buruk.

Lalu, saya mencari-cari informasi di internet dan ketemulah cara ini, yaitu dengan bedah Cauter namanya. Cuma saya masih terus mencari informasi dimana bedah Cauter yang aman di Bandung, berikut harganya apakah mahal atau bisa terjangkau. Setelah mencari rekomendasi dari teman juga internet, ternyata harganya gak begitu mahal. Masih bisa terjangkau oleh siapapun.

Postingan ini adalah semacam rekomendasi buat teman-teman yang pernah lihat postingan story Instagram saya tentang bedah Cauter ini. Sampai detik ini saya merasa bahwa melakukan bedah Cauter ini sudah tepat. Bukan hanya saya bisa mengenyahkan ketidaknyamanan tahi lalat yang mengganggu tapi juga hasil bedahnya membuatku senang. Dokter di klinik kecantikan terbaik di Bandung ini juga melayani pasien dengan baik dan nyaman. Kita bisa bertanya-tanya lebih dulu sampai merasa siap untuk melakukan bedah. Cauter ini termasuk bedah kecil tapi sebuah langkah besar. Jika tidak yakin dengan dokternya juga alat dan teknologi yang dipakainya, enggan rasanya. 

 

 

Tentang bedah Cauter

Cauterization atau Cautery atau Kauterisasi adalah sebuah tindakan atau teknik medis membakar bagian tubuh tubuh tertentu yang ingin dihilangkan atau dilepaskan dengan menutup atau mengangkat sebagiannya. Caranya dengan teknik pembakaran tadi. Jadi, teknik Cauter ini akan membuang dan menghancurkan beberapa jaringan kulit yang tidak diinginkan dengan resiko minimum. Kini, praktik kauterisasi dilakukan dalam bentuk electrocautery dan chemical cautery, lazim digunakan untuk menghilangkan tahi lalat atau kutil yang mengganggu.

Radio Frequency Cauter (RF Cauter) merupakan suatu terapi untuk menghilangkan jaringan kulit yang tidak diinginkan dengan menggunakan gelombang radio, sehingga jaringan yang mengalami kelainan dapat dikikis sedikit demi sedikit dengan hasil yang sempurna.

Pada umumnya, RF Cauter perlu diulang karena hanya dengan satu kali treatment saja benjolan, kutil, tahi lalat atau flek akan langsung hilang. Namun pada beberapa kasus seperti komedo yang membandel, milia atau sumbatan kelenjar minyak, kasus dapat muncul kembali sehingga RF Cauter perlu dilakukan lagi jika hal ini terjadi.

Tidak ada efek samping serius setelah melakukan RF Cauter. Pada awalnya akan terdapat luka pada titik yang dilakukan RF Cauter. Luka ini membutuhkan waktu sekitar beberapa minggu untuk sembuh sempurna, tergantung dari besarnya luas & banyaknya area yang dibuang, regenerasi kulit, umur dan kondisi kesehatan orang tersebut. Pada pasien yang menderita diabetes, downtime atau masa penyembuhan pun akan lebih lama.

Keunggulan kedua metode ini adalah:

  • Tindakan dapat dikerjakan dengan cepat
  • Hampir tidak ada perdarahan
  • Rasa nyeri pasca tindakan minimal
  • Proses penyembuhan luka yang cepat

Manfaat RF Cauter & Laser CO2 Surgery:

  • Membuang tahi lalat
  • Membuang kutil
  • Membuang syringoma / jaringan kulit yang menebal
  • Membuang tumor jinak
  • Membuang flek-flek di permukaan kulit
  • Membuang lemak/milia, dsb.

 

Tentang praktisi

Saya melakukan bedah Cauter di tempat utama Klinik Holistik Estetika di Mekar Wangi dan perawatannya ditangani oleh dr. Erni. kenapa memilih disana? karena lokasi klinik di Mekar Wangi sangat dekat dengan lokasi kantor saya jadi biar sekalian jalan gitu maksudnya hehe … Dokter Erni adalah praktisi kecantikan estetika yang sudah mendapatkan banyak lisensi dari berbagai pelatihan yang diikutinya seperti pelatihan filler, botox, skin booster dari Allergan US, juga satu-satunya orang yang memiliki Advanced Aptos Certification di Bandung. Tak hanya menguasai bidangnya, dr. Erni juga  termasuk praktisi estetika yang ramah dan tidak pelit informasi. Jadi, ketika calon pasien ingin bertanya lebih detil tentang sebuah tindakan medis, maka dr. Erni akan dengan senang hati menjelaskan dan memberi saran terbaik untuk kebutuhan pelanggan.

Tentang Klinik Holistik Estetika

Pertama kali datang kesini saya mendapatkan suasana yang homy, cozy, adem, dan tenang. Suasananya menyenangkan. Dengan konsep ‘One-stop Clinic’ mulai dari perawatan hingga pengobatan, siapapun bisa mendapatkan layanan perawatan yang dibutuhkan dalam suasana menyenangkan. Poin-poin penting yang membuat saya memutuskan untuk bedah Cauter di Klinik Holistik Estetika ini adalah karena:

  • Memiliki metode perawatan yang menggunakan teknologi terkini
  • Dilayani oleh staf yang kompeten dan menjunjung standar pelayanan yang tinggi
  • Mengutamakan kenyamanan pelanggan dengan kesiapan keamanan dan komitmen untuk memberi pelayanan yang terbaik

Klinik ini adalah klinik kecantikan terkemuka yang telah beroperasi selama lebih dari 15 tahun. Memiliki 3 cabang yaitu di Mekar Wangi, Kopo Permai, dan Cimahi. Klinik kecantikan ini juga konsisten mengikuti perkembangan dunia perawatan kecantikan dengan menghadirkan treatment serta mesin perawatan paling kekinian, up-to-date, bersih dan steril.

Konsultasi dokter tidak dipungut biaya alias gratis. Pasien baru hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 50 ribu saat kedatangan pertama kali. Dengan dukungan fasilitas lengkap, dokter dan terapis yang kompeten, teknologi perawatan terbaru, serta konsep yang homy, pasien bisa bersantai dengan nyaman sambil menunggu giliran konsultasi ataupun treatment. Untuk kenyamanan pasien, ruangan treatment dipisahkan antara pasien pria dan wanita. Jadi pada pasien wanita tidak perlu khawatir privasinya akan terganggu ketika melakukan perawatan disini. 

Tentang biaya bedah

Biaya untuk melakukan bedah Cauter disini dimulai dari minimum charge Rp 500.000 untuk satu titik tahi lalat. Nantinya akan dilakukan dulu pemeriksaan apakah tahi lalat itu sudah menganggu atau tidak, tentunya juga dengan mempertimbangkan keluhan dan kebutuhan yang disampaikan oleh pasien.

Buat saya, ini adalah klinik kecantikan yang recommended di Bandung. Tanpa hasil yang memuaskan gak akan berani saya rekomendasikan untuk teman-teman semua.

Dan, bedah RF Cauter ini aman, gaes!

 

 

Cari tahu lebih banyak disini:

IG: @holistikestetika

FB: Holistik Estetika

www.holistikestetika.com

 

Lokasi Holistik Estetika

Kopo Permai

Jl. Kopo Permai I, Blok A No. 7, Bandung

Phone          :(022) 5401307

WA               :0877-8811-1115

Jam buka: Senin – Sabtu : 09.00 – 17.00 WIB

 

Mekar Wangi

Jl. Mekar Sejahtera No. 21, Bandung

Phone    : (022) 5229797

WA         : 0877-9911-1115

Jam buka : Senin – Sabtu : 09.00 – 20.00 WIB

 

Cimahi

Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 499C, Cibabat, Cimahi

(Sebelah EF, Seberang Rabbani)

Phone    : (022) 6651110

WA         : 0815-7213-6386

Jam buka : Senin – Sabtu : 09.00 – 20.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *