Astrinovia.com

Si Kecil Grow Happy dan Sehat Bersama Nestle Lactogrow

 

Saat mengikuti workshop “Grow Happy Parenting” bersama Nestle LACTOGROW pada Selasa lalu (09/04) bersama teman-teman blogger, saya kembali diingatkan bahwa kematangan emosi anak tercipta berkat asupan gizi yang baik sejak usia dini. Hal ini harus diingat oleh para orangtua, terutama orangtua muda yang baru saja mendapatkan buah hati mereka. Dunia hari ini begitu luas dengan beragam informasi yang bebas diakses oleh siapapun. Itulah sebabnya, orangtua harus benar-benar memperhatikan asupan gizi untuk putra-putrinya agar saat mereka tumbuh nanti bisa menyerap dan menyaring informasi yang positif bagi dirinya.

Brand Executive Nestlé LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan, “Setelah tahun lalu kita bersama-sama memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, tahun ini, Nestlé LACTOGROW mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar rangkaian workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out”, di delapan kota di Indonesia. Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.”

 

 

Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan “Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt.”

Tak hanya memastikan asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan, “Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik.”

Selain dengan konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, Nestlé LACTOGROW juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri.

Sepulang dari workshop saya mendapat banyak oleh-oleh pengetahuan dan informasi yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Misalnya, tentang susu pertumbuhan untuk usia 1 tahun ke atas yang mengandung Lactobacillus reuteri, Omega 6, Omega 3, minyak ikan, 12 vitamin dan 7 jenis mineral seperti Nestle Lactogrow, bisa membuat si kecil tumbuh kembang dengan bahagia. They grow happy. Nestle Lactogrow ini tentu saja diformulasikan khusus oleh para ahli dengan tiga varian rasa yang cocok untuk si kecil seperti plain, vanilla dan madu.

 

 

Sebagai orangtua saya percaya Nestle yang telah beroperasi selama 150 tahun bisa membantu para orangtua meningkatkan kualitas hidup anak dan berkontribusi untuk masa depan anak yang lebih baik dan sehat. Di Indonesia sendiri, Nestle berdiri pada 1971 dan memperkerjakan sekitar 3.700 karyawan di tiga pabrik yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek ternama yang sudah banyak dikenal oleh para ibu di Indonesia, seperti Milo, Dancow, Cerelac, Bear Brand dan banyak lagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *