Astrinovia.com

5 Destinasi Wisata Seru Yang Wajib Dikunjungi di Kota Batu Malang

 

 

Dalam perjalanan menuju Jakarta ketika itu, seorang teman menghubungi saya melalui chat Whatsapp. Dia mengajak saya untuk menemani dirinya ke satu kota di Jawa Timur. Lha, saya bilang, “Ini malah gue lagi di kereta menuju Jakarta.” Dia lalu membalas chat saya dengan emoji terbahak. Teman yang satu ini biasanya memang selalu mengajak saya kalau sudah waktunya piknik ke luar kota alias traveling. Dan, saya selalu kebagian tugas mencari penginapan. Singkat cerita, kami lalu janjian tanggal yang pas untuk jalan-jalan ke kota Batu, Malang.

Teman saya bilang, “Lo kan paling jago nyari hotel murah. Jadi, tugas elu adalah nyari hotel yang sesuai budget ya. Jangan kemahalan juga jangan yang ratenya kurang bagus.” Oke, saya sih siap aja. Mencari hotel sekarang gak sulit, tinggal buka aplikasi Pegipegi saja di smartphone sudah bisa booking. Gampang, hanya dengan jari jempol dan telunjuk, booking hotel di Batu Malang, ready.

 

 

Ya, hari gini, siapa bilang cari penginapan sulit? Sekarang malah lebih mudah dengan banyaknya aplikasi yang menawarkan promo dan diskon di waktu mepet. Kalau memesan jauh-jauh hari kita bisa dapat hotel dengan harga diskon yang lumayan besar. Namun, bila terdesak, kita bisa memanfaatkan aplikasi android untuk pemesanan hotel. Banyak situs pemesanan hotel yang bisa dipilih, semuanya memberi kemudahan yang berbeda tergantung kebijakan di aplikasinya masing-masing.

Sewaktu ke Makassar tahun lalu saya juga memanfaatkan aplikasi booking hotel. Mudah, tidak lemot dan cara pembayarannya gampang. Jadi, untuk mencari hotel di Batu Malang kali ini saya juga pakai aplikasi ini. Gak usah repot-repot buka laptop, deh. Mana teman saya maunya cepat pula, cerewet dia mah pokoknya.

Ah, kebetulan. Setelah klik sana sini mencari harga hotel murah, akhirnya saya bisa dapat kamar dengan harga diskon. Jadi, hotelnya standar bintang 3 tapi dengan promo yang ada di aplikasi, harga satu kamar menjadi sangat terjangkau. Dari sekira 435 ribu rupiah, turun menjadi 261 rupiah karena mendapat diskon 40%. Oh ya, jangan lupa siapkan kartu kredit yang sesuai dengan syarat dalam promo tersebut agar transaksi bisa dilakukan. Memang, biasanya akan lebih mudah bertransaksi online dengan memanfaatkan kartu kredit. Tapi pembayaran dengan cara debit atau melalui pihak ketiga seperti di Indomaret juga bisa, kok. Pokoknya serba mudah, cepat dan hemat waktu.

Okay, transaksi beres. Sudah dapat hotel di Malang. Yeay!

 

 

Tanpa menunggu waktu lama saya segera memberitahukan hal ini pada teman saya. Haha .. dia girang banget. Iyalah, kapan lagi bisa dapat harga segitu untuk hotel bintang 3. Lumayan, kan? Dia bilang, “Lo emang paling bisa diandalkan kalau soal nyari hotel murah mah.” Akhirnya kami janjian untuk ketemuan di satu kedai sate kambing favorit kami sambil membicarakan itinerary untuk mengeksplorasi Malang. Buat kamu yang ingin ke Kota Batu Malang, ada lima tempat wisata utama yang wajib dikunjungi, seperti di bawah ini:

  1. Batu Night Spectacular
    Ini tempat dimana kita bisa merasakan suasana malam di kota Batu sambil mencoba berbagai wahana seru seperti Night Market, Spectacular Show, Panggung Hiburan dengan Live Music, Lampion Garden, Rumah Hantu, Go Cart, Sirkuit Drag Race dan banyak lagi.
  1. Jatim Park
    Kalau jalan-jalan ke Batu Malang kayaknya kurang afdol kalau tidak berkunjung ke Jatim Park yang hanya berjarak 20km dari kota Malang. Ini tempat wisata yang wajib dikunjungi karena disini kita bisa bermain sambil belajar dan menyerap ilmu tentang satwa, ilmu alam, biologi dan banyak lagi.

 

  1. Museum Angkut
    Nah, buat yang suka banget posting foto di Instagram, tentu saja Museum Angkut tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Batu Malang. Disini, kamu bisa tahu banyak tentang berbagai jenis transportasi mulai dari kendaraan yang antik sampai yang paling canggih. Tempatnya instagramable banget deh. Keren.
  1. Labirin Coban Rondo
    Taman yang dibentuk menyerupai labirin ini cukup unik. Berada di daerah Pandesari, Pujon, kamu bisa masuk kesini dengan harga tiket murah, hanya 10 ribu rupiah per orang. Jadi ingin nyobain kan? Tapi, jangan sambil melamun nanti tersesat haha …
  1. Omah Kayu
    Nah, ini tempat yang harus kami datangi karena kami ingin merasakan bagaimana hidup di dalam rumah kayu di atas ketinggian. Konsepnya ini adalah rumah kayu yang ditempatkan di atas pohon Pinus. Lokasinya berada di dalam Wana Wisata Gunung Banyak di Songgokerto, yang berbatasan langsung dengan kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Jadi gimana, siap jalan-jalan ke kota Batu, Malang? Yeay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *