Astrinovia.com

5 Perlengkapan Dasar Ngegym Paling Pas untuk Wanita

cdn.lifehack.org

 

Apakah kamu seorang wanita yang gemar berolahraga atau baru saja mau memulai, mendapatkan baju olahraga yang tepat itu penting untuk memaksimalkan kegiatan olahraga kamu. Ada banyak pilihan baju olahraga di luar sana namun gaya yang sederhana terkadang adalah yang terbaik. Jika ingin mulai ngegym tanpa ribet, maka berikut ini jenis baju paling pas harus kamu kenakan:

  1. Sepasang sepatu yang nyaman
    Dimulai dari bawah dan investasikan sedikit uang untuk membeli sepatu yang bisa melindungi kakimu dengan baik. Menggunakan sepatu lari atau sepatu olahraga yang sudah tidak layak pakai bisa menyebabkan cedera, berakibat negatif terhadap postur tubuh, dan berdampak buruk bagi otot. Pilihlah sepatu yang paling cocok, yaitu sepatu yang dibuat memang untuk olahraga tertentu. Sepatu ngegym dan sepatu lari adalah suatu hal yang berbeda. Jangan lupa untuk mengganti sepatu sesuai dengan frekuensi latihan ngegym kamu. Kalau kamu ngegym sebanyak 4-5 kali dalam seminggu maka disarankan untuk mengganti sepatu setiap 3-4 bulan sekali. Kualitas sepatu yang tinggi akan mengurangi risiko cedera saat ngegym.

    brooks-caldera
  2. Sports Bra
    Jenis baju olahraga yang satu ini adalah wajib bagi wanita. Sports bra yang terbaik adalah jenis bra yang menunjang bentuk fisik wanita dan jenis olahraga yang dikerjakan. Jika dadamu termasuk lebar dan suka dengan olahraga cukup keras seperti lari, maka kamu membutuhkan baju olahraga yang cukup menunjang kegiatan tersebut.

    Ada banyak jenis bra yang dibuat khusus untuk wanita yang memiliki dada besar jadi kamu punya banyak pilihan dengan harga berbeda. Tak hanya wanita dengan dada yang besar saja yang harus memperhatikan hal ini, bahkan yang berdada kecil pun harus memilih jenis sports bra yang menunjang kegiatan olahraga.

  3. Sepatu yang tepat
    Rasanya biasanya saja memakai sepatu jenis apa saja untuk ngegym, namun anggapan itu kurang tepat karena sepatu untuk olahraga tidaklah sama dengan sepatu fashion. Sama halnya seperti memilih baju olahraga, maka sepatu juga harus yang sesuai. Jangan lupa untuk mengenakan kaus kaki yang mampu menyerap keringat dan melindungi kaki dari cedera seperti lecet.

    Yang mengejutkan, bahan katun tidak selalu menjadi pilihan terbaik untuk kegiatan olahraga, karena katun cenderung menyerap keringat jadi ketika kaki berkeringat ekstra maka hal itu bisa menjadi masalah. Bahan serat sintetis mungkin akan lebih baik menyingkirkan kelembaban dari kulit dan juga mencegah bau kaki.

  4. Sepasang legging
    Banyak wanita memilih legging sebaga bagian dari baju olahraga yang harus mereka miliki. Karena memang dengan mengenakan legging maka kegiatan olahraga akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Legging juga akan menutupi area tubuh yang terbuka jadi kegiatan olahraga akan menjadi lebih nyaman. Legging biasanya terbuat dari bahan yang cepat mengering. Pastikan kamu memilih bahan legging yang menggunakan teknologi quick drying.
  5. Kaus atasan
    Sama halnya seperti legging, kaus atasan juga sangat penting untuk kenyamanan mental dan fisik saat berolahraga. Rasanya sangat tidak menyenangkan berolahraga dengan baju yang basah. Dan mengenakan baju olahraga basah terlalu lama juga bisa mengakibatkan jerawat, gatal-gatal, masuk angin, dan tak enak badan.

    Ada banyak bahan dengan teknologi tinggi tersedia yang bisa menyingkirkan keringat lebih cepat dari kulit ketika berolahraga. Wanita biasanya merasa tidak nyaman di bagian lengan, jadi sebelum ngegym kamu membuahkan hasil otot lengan yang indah maka kamu bisa mengenakan manset untuk menutupi otot kendur di bagian lengan.

Sama seperti bisnis, baju olahraga juga mencerminkan karakter seorang wanita. Pakailah baju olahraga yang menyenangkan dan fungsional sehingga kamu bersemangat untuk berolahraga atau berangkat ke gym. Selain itu, pakaian gym memperlihatkan gaya pribadi, level kenyamanan dan pilihan baju olahraga yang akan menjadi pembeda dalam menentukan hasilnya nanti.

Ready to the gym? Let’s go!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *