Astrinovia.com

Daihatsu Donasikan Ambulans Mini ICU Dukung Program Layad Rawat Kota Bandung

 

 

Setahun berlalu sejak pemerintah kota Bandung meluncurkan program Layad Rawat yang befungsi untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan dengan cepat. Program ini dibuat untuk menjangkau masyarakat yang kurang mampu, dimana mereka bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang sama seperti layanan yang diberikan di rumah sakit. Layad Rawat sendiri bersifat bergerak dan menjemput bola. Artinya, program ini yang mendatangi masyarakat dan memberikan bantuannya secara gratis. Sejumlah petugas dan relawan media juga siap untuk terjun dan mendukung jalannya program ini.

Pada 26 Juli Dinas Kesehatan kota Bandung merayakan ulang tahun perdana program Layad Rawat bersama Daihatsu. Produsen otomotif besar asal Jepang ini berkesempatan menyerahkan donasi berupa satu unit mobil Ambulans Mini ICU, langsung kepada program Layad Rawat Dinas Kesehatan Kota Bandung di Pendopo Walikota Bandung.

Daihatsu menyulap mobil Daihatsu Gran Max menjadi sebuah mobil Ambulans yang bisa memuat banyak fasilitas dan perlengkapan medis. Perlengkapan ini akan sangat berguna dalam upaya pertolongan pertama dan darurat. Jika seseorang memerlukan perawatan medis yang cepat dan biasanya harus ditanggulangi segera di ICU rumah sakit maka dengan adanya Ambulans Mini ICU ini masyarakat tidak perlu susah payah mencari rumah sakit. Ambulans Mini ICU akan mendatangi kediaman masyarakat yang membutuhkan melalui panggilan darurat 119. Ambulans ini diberikan untuk lebih mendukung kinerja program Layad Rawat yang selama satu tahun terakhir sudah memberikan banyak pertolongan dan manfaat bagi masyarakat.

 

 

Acara penyerahan donasi ini dihadiri langsung Walikota Bandung Ridwan Kamil, Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Shinya Takeda, Marketing dan CR Division Head PT Astra International Tbk Hendrayadi Lastiyoso, General Affairs Division Head ADM Haryanto NH, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

“Kami harap penyerahan mobil ambulans ini bisa membantu program Layad Rawat lebih maksimal lagi memberikan pertolongan pada warga yang membutuhkan. Dan semoga warga Bandung menjadi lebih dekat lagi dengan Daihatsu,” ujar Shinya Takeda, Direktur Corporate Planning & Communication ADM Daihatsu. Beliau menyerahkan langsung secara simbolis mobil ambulans mini ini kepada walikota Bandung Ridwan Kamil.

 

 

Daihatsu menganggap bahwa program Layad Rawat kota Bandung ini selaras dengan program Sehar Bersama yang dicanangkan oleh Daihatsu sendiri sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Daihatsu. Untuk itulah, produsen otomotif ini ikut mendukung program kesehatan pemot Bandung dengan menyerahkan mobil Ambulans Mini ICU tersebut.

 

 

Memang, Daihatsu tak ingin dikenal sebagai produsen mobil saja, tak hanya mengutamakan persoalan bisnis, tetapi juga ikut memperhatikan dan memberikan ontribusi terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya. Harapannya adalah Daihatsu bisa benar-benar menjadi sahabat dekat bagi bangsa Indonesia. Dengan adanya Ambulans Mini ICU ini diharapkan program Layad Rawat bisa semakin bermanfaat dan lebih optimal memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

 

1 thought on “Daihatsu Donasikan Ambulans Mini ICU Dukung Program Layad Rawat Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *