Astrinovia.com

4 Tips Merawat Sofa Agar Awet dan Selalu Terlihat Baru

 

Saat mampir ke salah satu toko furniture maka di dalamnya pasti jual sofa yang disediakan dalam beberapa pilihan model. Kursi sofa memang tersedia di nyaris semua toko furniture, kecuali jika toko tersebut hanya khusus menyediakan perabot jenis tertentu saja. Uniknya pembelian kursi sofa juga bisa dilakukan lewat situs jual beli online, tersedia dalam pilihan baru maupun bekas. Tinggal memilih model dan harga mana yang sekiranya sesuai.

Memilih kursi sofa biasanya dilakukan dengan melihat model, ukuran, serta harga yang disebutkan oleh pihak penjual. Ketiga unsur tersebut menjadi unsur pokok dalam memilih sehingga mendapatkan yang cocok tidak hanya dari tampilan fisik melainkan juga cocok dengan budget. Usahakan mencari yang kualitasnya paling baik, dilihat dari jenis material luar maupun isi dari kursi sofa tersebut. Setelah berburu sofa terbaik kemudian jangan lupa untuk merawatnya dengan baik supaya tidak gampang rusak.

 

Tips Merawat Kursi Sofa

Sofa bisa memberi kenyamanan saat duduk bagi diri sendiri maupun tamu yang singgah, jika kondisinya tetap awet dijamin berfungsi lebih lama. Sehingga Anda perlu merawatnya dengan beberapa tips di bawah ini:

  1. Jauhkan dari paparan sinar matahari
    Ruang yang dipakai untuk menempatkan kursi sofa baiknya yang terlindung dari sinar matahari. Sebab paparanya bisa mengubah warna sofa dari yang cerah menjadi kusam dan nampak tidak bercahaya. Maka tempatkan di tempat terlindung, agar warnanya selalu terlihat baru.
  2. Rajin dibersihkan saat ada peliharaan atau anak di rumah
    Anak-anak maupun hewan peliharaan di rumah dijamin bermain bebas di atas kursi sofa yang Anda beli dari toko jual sofa terbaik dan berkualitas. Ketika hal ini terjadi di rumah Anda maka baiknya membersihkan sofa tersebut setiap hari memakai mesin penyedot debu. Tujuannya untuk memastikan sofa selalu bersih terutama dari bulu hewan peliharaan yang bisa jadi menyebabkan alergi dan bersin-bersin. Kalau rumah bebas hewan peliharaan dan anak kecil maka bisa dibersihkan seminggu sekali.
  3. Jemur bantalan sofa sekali dalam seminggu
    Secara teratur yakni seminggu sekali jemurlah semua bantalan pada sofa sekitar 1 jam di bawah panas matahari. Kemudian jangan lupa untuk dipukul-pukul supaya isi bantalan sofa ini lebih merata. Hal ini bisa membantu menjaga bentuk bantalan pada sofa tetap empuk dan sesuai dengan desain aslinya, alias tidak berubah bentuk. Ketika dipukul-pukul maka bisa menghilangkan debu dan meratakan isinya agar tetap empuk.
  4. Putar dan balik posisi bantalan sofa secara rutin
    Duduk di satu titik pada kursi sofa dijamin akan mengubah bentuk sofa tersebut, maka disarankan duduk berpindah-pindah. Apabila sulit dilakukan karena merasa cocok dengan titik tersebut bisa diakali dengan memutar bantalan sofa secara berkala. Bolak-balik pula bantalan ini untuk mencegah noda membandel, dan jika ditemukan noda segera dibersihkan agar bisa bersih maksimal. Saat posisinya selalu diganti maka bentuk sofa tidak akan mudah berubah.

 

 

Merawat sofa dengan benar memang perlu diakui menjadi kebutuhan, apalagi sofa ini mudah berubah bentuk. Ketika terkena noda pun kerap kali memakai jasa laundry sofa maka cenderung menguras biaya lebih kalau tidak memperhatikan perawatannya dengan seksama. Pada saat sudah rusak mau membeli gantinya pun perlu bersabar karena harganya tidak murah. Oleh sebab itu, kunjungi toko jual sofa terbaik lalu rawat memakai tips di atas untuk menjadikannya selalu awet dan nyaman digunakan duduk.

Gimana, sofa kamu masih nyaman dipakai gak? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *