Astrinovia.com

5 gaya berpakaian wanita yang bikin kamu lebih modis

Source: bajupengantinmuslim.net

Pernah mendengar istilah ‘Dress for Success’? Maksudnya mungkin adalah penampilan baik menentukan kesuksesan seseorang. Sains juga menyebutkan kalau kamu ingin tampak lebih cerdas, maka berpakaianlah dengan baik. Menurut saya juga begitu. Pakaian yang rapi, sopan dan menarik akan membuat perbedaan, mengubah kita, dan rasanya menyenangkan.

Baru-baru ini, para ahli dari Universitas Columbia merilis sebuah hasil penelitian yang menguji bagaimana pakaian memberi dampak pada pemikiran seseorang. Hasilnya, pakaian yang baik bukan hanya membebaskan seseorang dari pemikiran konkrit tapi juga meningkatkan kemampuan mereka untuk berpikir lebih praktis.

Ini 5 gaya berpakaian wanita yang bikin kamu lebih modis:

1. Gaya simple

Source: theclosetheroes

Gaya simple atau casual ini paling banyak dipakai oleh wanita. Misalnya paduan antara kaos oblong dengan celana jeans. Gaya seperti ini menunjukkan kepribadian yang sederhana dan apa adanya. Kalau ingin tampak lebih keren lagi, kamu bisa merangkap kaos oblong dengan kemeja kotak-kotak atau stripes. Kamu pasti terlihat lebih modis lagi.

2. Gaya mix and match

Source: checkonbuy.com

Gaya ini sekarang lagi ngehits. Memadutabrakkan warna dan motif tak lagi terlihat aneh. Malah dianggap modern. Kalau sebelumnya memadukan warna merah dengan hijau itu aneh dan mengganggu penglihatan, maka sekarang berbeda. Kamu bisa coba memakai baju atasan warna biru bergaris disandingkan dengan bawahan celana kulot merah bermotif polkadot. Tren kayak begini ga jadi masalah, asal kamu bisa memadupadankan dengan baik. Satu lagi, kamu harus pede memakainya. Kalau ragu, lebih baik jangan.

3. Gaya santai

Source: Pinterest

Gaya berpakaian santai itu bukan berarti pakai baju seenaknya, lho. Mengenakan dress tanpa banyak aksen misalnya dress panjang sebetis dipadankan dengan sepatu boots, bikin wanita tampil chic dan seksi. Atau, kalau misalnya kamu mau menghadiri acara semi formal kamu bisa coba memadukan atasan baju tunik panjang dengan celana legging dan tambahkan sepatu tanpa hak atau sneakers yang nyaman.

 

4. Gaya monochrome

Source: Pinterest

Nah, gaya yang satu ini tidak pernah pudar sepanjang masa. Warna hitam putih akan selalu hadir dan tidak termakan usia. Dua warna ini membuat pemakainya tampak dewasa dan elegan. Jadi kalau kamu termasuk orang yang gak begitu suka dengan warna-warna cerah, kamu bisa coba gaya monochrome ini. Padu padannya gak ribet juga kok, asalkan tepat pasti bakal bikin kamu tampil effortless dan stylish. Misalnya, kamu bisa coba memakai blouse longgar warna putih bergaris dengan celana hitam bodyfit dan disempurnakan dengan blazer longgar dan sneakers putih kesayangan kamu. Kamu pasti tampil modis, muda dan cantik!

5. Gaya minimalis

Source: Pinterest

Gaya berpakaian minimalis adalah milik semua wanita termasuk kamu yang mengenakan hijab. Kamu bisa coba mengenakan baju tunik tanpa motif atau bermotif simple. Agar tampil lebih slim kamu bisa memilih baju tunik dengan motif garis vertikal. Atau, kamu juga bisa memadukan tunik berbahan kaos dengan celana legging atau jeans yang ngepas di badan. Gaya seperti itu akan membuat kamu tampak santai dan nyaman.

Nah, itu sedikit gambaran tentang gaya berpakaian yang bikin kamu lebih modis menghadiri banyak acara berbeda. Oh ya, jika ingin terlihat lebih langsing hindari memadukan pakaian yang tampak bertumpuk, misalnya celana kulot dengan t-shirt dan crop jacket. Yang penting dalam memadupadankan pakaian adalah kamu percaya diri mengenakannya. Apapun gaya yang kamu pilih bakal bikin kamu tampak muda dan stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *