Astrinovia.com

Tips Memilih Cincin Emas Untuk Kado Ulang Tahun

credit image to starnewsblog

 

Hari ini adalah hari yang membahagiakan.

Apa pasal? Ibu tersayang, hari ini berulang tahun. Dan hari ini juga, beliau menerima paket kejutan yang ditujukan untuknya di rumah. Beliau kaget, paket itu isinya adalah kado istimewa, sebuah cincin emas mungil yang cantik sekali dikenakan di jari manisnya. Meskipun tidak ada satupun dari kami ada di rumah saat itu, tapi ibu mengabari melalui pesan Whatsapp kalau beliau kaget dan terharu dengan kejutan yang kami kirim.

“Siapapun yang mengirim kado ini pasti salah satu dari anak-anakku. Kalau melihat kartu ucapannya, ini pasti dari anakku yang di Jakarta. Kalau melihat cincinnya, sudah pasti dari anakku yang paling besar. Aku doakan semua anak-anakku lancar segala usahanya, bagus karirnya, gampang jodohnya, pokoknya semua yang terbaik. Pelukkkk …. Aku terharu.”

Ah ibu, dibandingkan dengan segala yang sudah engkau berikan untuk kami, kado itu bukanlah tandingan. Apalah artinya sebuah cincin kecil dibandingkan dengan pengorbananmu sepanjang hidup untuk kami semua, anak-anakmu? Antara senang dan sedih, kami baru bisa memberi sedikit saja. Tapi, doa kami tak pernah putus. Segala doa terbaik untuk ibu kami rapalkan dan semoga Allah SWT mendengarnya.

***

Alhamdulillah, kami berhasil memilih cincin emas yang cocok banget dipakai oleh ibu. Harganya tidak begitu mahal, kok. Kebetulan Whizliz sedang ada promo diskon 15%+15% untuk top 10 best seller products di webnya. Setelah melihat-lihat kemudian saya memutuskan untuk memilih satu seri cincin emas yang mungil dan cantik. Lagipula harganya tidak terlalu mahal. Masih bisa terjangkau dalam kondisi tengah bulan seperti sekarang.

Cara membeli perhiasannya juga mudah. Kita tinggal memilih produk yang kita mau lalu masukkan ke keranjang belanja dan ikuti prosesnya hingga tahap akhir. Oh iya, kalau kamu mau beli sekarang, pengirimannya bebas ongkir, lho. Kebetulan kemarin pas saya pesan pakai biaya ongkir karena memang meminta pesanan khusus sampai dalam satu hari. Maklum, kan mengejar momen hari ulang tahunnya ibu biar gak terlambat gitu.

Oh iya, ini ada sedikit tips cara memilih cincin emas untuk kado seperti yang saya lakukan kemarin.

  1. Untuk acara apa?
    Kamu beli cincin untuk keperluan apa, apakah perayaan ulang tahun, pertunangan, pernikahan atau lainnya? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan beli cincin dengan desain sedikit mewah untuk acara tertentu dan memilih cincin dengan desain sederhana namun cantik untuk acara berbeda lainnya.
  1. Pembelian dengan diskon
    Secara umum, pasti kamu tergiur kalau melihat program diskonan untuk perhiasan, kan? Ya, saya juga sama. Tapi pasti ada alasan kenapa ada diskon. Mungkin ada kekurangan dari produk tersebut atau hal lainnya. Kebetulan saat membeli cincin untuk kado ibu kemarin, Whizliz memang sedang menggelar program diskon khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. So, reasonable kan?
  1. Teliti sebelum membeli
    Pastikan kamu sudah memastikan semuanya sebelum membayar cincin yang kamu pilih. Cek lagi ukurannya, karena setiap cincin ada ukurannya tertentu, dan kalau kamu tidak tahu, kamu harus tanyakan pada customer servicenya. Cek lagi kadar karatnya, apakah sudah sesuai dengan yang kamu inginkan atau belum. Ingat, makin besar karatnya maka harganya makin mahal.
  1. Pilih cincin emas asli, bukan cincin lapis emas
    Lebih baik membeli cincin emas daripada cincin berlapis emas atau sepuhan. Warna cincin sepuhan makin lama akan makin memudar sesuai dengan frekuensi pemakaian. Lagipula, emas sepuhan biasanya menimbulkan alergi. Jadi, meskipun harganya lebih mahal tapi lebih baik beli cincin emas 18 karat daripada cincin lapis emas.

Gimana? Kamu mau ngasih kado cincin emas untuk siapa nih?

2 thoughts on “Tips Memilih Cincin Emas Untuk Kado Ulang Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *