4 Destinasi Wisata Seru di Tangerang yang Cocok untuk Keluarga dan Anak

Cara Jual Kamera GoPro Agar Cepat Laku di Situs Jual Beli Online
October 6, 2017

4 Destinasi Wisata Seru di Tangerang yang Cocok untuk Keluarga dan Anak

Hutan Kota BSD. Credit: Kompasiana

Hutan Kota BSD. Credit: Kompasian

Tangerang adalah kawasan industri di Banten yang memiliki banyak pabrik. Setiap hari, kegiatan industri berlangsung di sini dengan omzet hingga miliaran rupiah. Selain dikenal sebagai kawasan industri besar di Indonesia, Tangerang juga memiliki banyak objek wisata seru yang cocok untuk keluarga dan anak.

Nah, kalau Anda ingin menikmati suasana lain dari Tangerang yang seru dan tidak melulu berhubungan dengan panas, datangi beberapa tempat di bawah ini saat hari libur.
  1. Marcopolo Water Adventure

Datang ke kawasan industri yang panas seperti Tangerang memang lebih asyik kalau bermain air. Nah, daripada Anda kebingungan mau melakukan apa saat melancong ke sini datanglah ke Marcopolo Water Adventure yang merupakan taman bermain air terbesar di Tangerang.

Saat akhir pekan, kawasan Marcopolo Water Adventure ini  dipenuhi oleh anak-anak yang ingin bermain sampai puas. Mereka bisa menjelajahi kolam arus, bermain di bangunan yang memiliki konsep Eropa kuno, dan mencoba serunya seluncuran hingga puas.

Marcopolo Water Adventure Serpong. Credit: Tangsel Media

Marcopolo Water Adventure Serpong. Credit: Tangsel Media

  1. Hutan Kota BSD

Selain kolam renang yang sejuk, kawasan yang selalu dicari oleh wisatawan yang datang ke Tangerang adalah hutan atau taman. Saat datang ke sini coba datang ke Hutan Kota BSD yang dipenuhi oleh pohon pinus yang rindang. Anda bisa mengajak keluarga di sini untuk piknik atau sekadar menikmati suasana yang tenang dan sejuk.

Selain keindahan hutan pinus, Hutan Kota BSD juga memiliki jalur lintasan yang panjang. Saat sore hari, jalur ini banyak digunakan untuk berolahraga. Di sisi bawah hutan terdapat sungai yang bersih dan kerap dijadikan sebagai tempat bermain dan juga objek fotografi.

Taman Hutan Kota BSD. Kompasiana

Taman Hutan Kota BSD. Kompasiana

  1. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir pertama berdiri sejak tahun 2002 silam. Sejak berdiri sudah ada sekitar 500 buaya yang diternakkan dan ditangkarkan. Buaya yang ada di sini biasanya dipanen untuk diambil kulitnya yang bisa digunakan untuk membuat tas atau barang kerajinan lainnya.

Wisatawan yang datang ke tempat ini bisa melihat berbagai jenis buaya dari daerah-daerah di Indonesia. Buaya ini akan diberi makan saat pagi dan sore hari sehingga Anda harus datang saat mereka di beri makan. Terakhir, Anda bisa membeli telur buaya di sini. Seru, kan?

Taman Buaya Tanjung Pasir Tangerang. Credit: Viralisata

Taman Buaya Tanjung Pasir Tangerang. Credit: Viralisata

  1. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh adalah danau buatan yang saat ini banyak dimanfaatkan untuk tempat wisata. Di sini, Anda bisa mengajak keluarga untuk bermain sepeda air, menaiki kereta mini, hingga menantang nyali dengan mencoba berseluncur dengan flying fox yang menguras adrenalin.

Selain bermain dan menikmati hari dengan suasana sejuk, Anda yang suka memancing juga akan betah di sini. Danau ini memiliki cukup banyak ikan yang bebas dipancing oleh pengunjung.

Situ Cipondoh Tangerang. Credit: Republika

Situ Cipondoh Tangerang. Credit: Republika

Inilah destinasi wisata keluarga di Tangerang. Saat melancong ke sini, menginapnya di hotel dalam jaringan Airy Rooms ya! Mengapa? Karena hotel murah di Tangerang ini memiliki fasilitas yang lengkap. Anda bisa mendapatkan kamar yang sudah dilengkapi dengan AC, TV LCD, Wi-Fi, kasur nyaman, air mineral, perlengkapan mandi, dan shower air hangat.

airy

Untuk memesan hotel yang lokasinya strategis ini, Anda bisa melakukannya melalui web dan aplikasi pada ponsel Android/iOS. Setelah memesan, lakukan pembayaran melalui gerai Indomaret, menggunakan kartu kredit, atau transfer bank. Setelah melakukan transfer, Anda akan mendapatkan notifikasi tagihan lunas dan siap digunakan saat liburan nanti.

Selamat merencanakan liburan ke Tangerang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *