Efisiensi Waktu Kerja Dengan Smartphone Lenovo

Nasionalisme Dalam Sepakbola, Satu Cara Untuk Mencinta
May 27, 2017
Mudahnya Meraup Dollar Dengan ForexIMF Refer Get Money (RGM)
August 8, 2017

Efisiensi Waktu Kerja Dengan Smartphone Lenovo

smartphone-monitoring-system

Pernah terpikirkah berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk smartphone sepanjang hari? Bukan hal aneh kalau banyak orang sangat nyandu dengan smartphone mereka. Katanya, lebih baik ketinggalan dompet daripada harus ketinggalan smartphone. Apalagi kalau sampai ketinggalan smartphone Lenovo yang seperti saya punya ini, wah rasanya mati gaya banget.

Benarkan sampai sebegitu beratnya candu yang ditimbulkan dari smartphone. Pastinya selalu ada dua sisi yang berseberangan dari suatu hal, termasuk smartphone. Sebenarnya tidak begitu buruk jika kecanduan akan smartphone asal kamu tahu bagaimana mengambil manfaat dari gawai modern ini. Ketika kamu bisa membuat smartphone membantu efisiensi waktu dalam pekerjaan, tentunya itu sangat baik. Kamu bisa lebih produktif dan menyelesaikan banyak tugas dalam satu hari tanpa terasa. Jadi, seperti apa sebuah smartphone bisa mengefisienkan waktu yang kita punya dalam satu hari? Contohnya mungkin seperti berikut:

Kerja sambil makan

Tidak dipungkiri banyak orang membiarkan smartphone mengendalikan hidupnya. Ya bahkan bisa lebih buruk, smartphone bisa menghancurkan hidup. Tapi tidak perlu seperti itu, tergantung bagaimana kita mengaturnya untuk membuat hidup lebih produktif dan bermanfaat. Misalnya, saat kita makan sendirian, berapa banyak waktu yang terbuang karena menatap makanan selama makan saja. Tidak masalah kalau bisa menuntaskan pekerjaan sambil makan. Nah, kalau saya, daripada membiarkan handphone Lenovo hanya tergeletak diam, ada banyak hal yang bisa dilakukan sambil mencerna nutrisi untuk badan kita, misalnya:

  • Merencanakan perjalanan dengan menggunakan Google Maps
  • Mengedit photo
  • Social networking
  • Main game

Main game mungkin bukan aktifitas yang produktif tapi sebenarnya hal itu bisa sedikit membantu mengurangi stres yang membuat kita bisa lebih produktif di sisa hari.

Produktifitas melalui telepon

Saat kita bicara di telepon, itu suatu hal lain. Tangan kita memang ada dua dan pikiran kita teralihkan oleh pembicaraan di telepon. Tapi, bisakah kita melakukan multitasking dengan smartphone sambil bicara di telepon kantor? Atau mungkin saat berkomunikasi melalui telepon menggunakan headset. Tentu saja bisa. Ada banyak yang hal produktif yang bisa dilakukan dengan smartphone saat sedang bicara melalui telepon, misalnya:

  • Mengecek jadwal hari ini
  • Membaca berita

Kedua aktifitas ini tidak memerlukan banyak kekuatan otak tapi masih bisa diselesaikan dengan baik sambil santai. Ketika kita bicara mengenai aplikasi android yang bermanfaat, banyak aktifitas keseharian menjadi sangat terbantu dan cepat terselesaikan. Smartphone yang saya punya ini baru dibeli setelah handphone sebelumnya raib diambil copet. Padahal handphone yang satu ini bikin pemiliknya makin sayang, seperti handphone Lenovo terbaru di MatahariMall yang spesifikasinya mantap dengan harga terjangkau.

dreamstime_s_57027976

Kerja sambil olahraga

Bekerja sambil terbang atau sambil menyetir rasanya sudah biasa, tapi kalau menyelesaikan pekerjaan sambil olahraga bagaimana, bisakah? Biasanya saat kita sedang di dalam gym suasananya cukup berisik untuk menggunakan aplikasi kendali suara atau voice control.  Tangan kita juga sibuk jadi tidak bisa mengetuk layar atau mengetik. Jadi pekerjaan seperti apa yang bisa diselesaikan saat kita sedang olahraga?

Banyak hal baru yang bisa ditemui saat sedang berlatih mengencangkan otot badan misalnya. Nutrisi seperti apa yang bisa membantu mempercepat pertumbuhan otot, atau bagaimana cara mengencangkan otot paha dalam waktu singkat. Itu semua bisa ditemukan dalam aplikasi yang ada di android ataupun iOs. Selain itu, kita juga bisa belajar membaca cepat, belajar bahasa baru dan mengingat kata atau frase baru atau meningkatkan kekuatan ingatan dengan permainan memory. Nah, semua hal ini bisa dilakukan sambil melihat layar dan mudah dilakukan saat kita sedang berlatih menggunakan treadmill, eliptical atau sepeda statis.

Memakai smartphone tidaklah buruk

Ya, menggunakan smartphone tidaklah seburuk yang dibayangkan jika kita bisa mengambil manfaat terbaik dari gawai itu. Bukan berarti kita harus menyimpan smartphone dan membiarkannya terbengkalai begitu saja agar bisa mendapatkan waktu berkualitas dalam hal lain. Memanfaatkan waktu dengan menggunakan smartphone saat tidak ada lagi yang bisa dilakukan bisa menjadi waktu yang produktif. Bagaimana menurut kamu? Yuk, mari berbagi jika ada lagi yang bisa dilakukan dengan handphone kamu untuk efisiensi waktu kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *