Astrinovia.com

Enam Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Saat Menginap Di Novotel Bandung

Credit to Expedia
Hotel Novotel Bandung. Credit to Expedia

Hotel Novotel Bandung merupakan salah satu tempat menginap favorit di Kota Kembang, Bandung. Sebagai salah satu hotel yang ada di dalam jaringan Accor Hotels, wisatawan tidak perlu meragukan kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh hotel berbintang empat ini.

Beralamat di Jalan Cihampelas No. 23-25, Hotel Novotel Bandung kerap menjadi akomodasi pilihan saat melakukan perjalanan wisata ataupun bisnis. Lokasinya yang strategis memang memberikan kemudahan untuk menjelajahi berbagai tempat-tempat penting di Kota Bandung, terutama bagi yang bepergian ke Bandung untuk berlibur bersama keluarga.

Ada banyak tempat wisata keluarga yang bisa dikunjungi selagi menginap di Hotel Novotel Bandung. Mulai dari wisata edukasi, area permainan, atau pun sekadar lokasi yang menyuguhkan tempat keren untuk ber-selfie atau wefie.

Nah, berikut ini adalah enam tempat wisata keluarga yang bisa Anda jangkau dengan mudah saat menginap di hotel ini:
1.    Paris Van Java
Paris Van Java (PVJ) memang dikenal sebagai pusat perbelanjaan populer di Kota Bandung. pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya berniat untuk berbelanja atau sekadar menjadikannya meeting point untuk bertemu teman atau kolega, sambil menikmati sajian kuliner yang banyak tersedia di kafe, resto, dan sejumlah pusat jajanan.
Di tempat ini, Anda juga bisa menjumpai sebuah tempat wisata edukasi, yaitu PVJ Garden yang merupakan sebuah kebun binatang mini.

PVJ Garden yang berada di lantai teratas mal ini memiliki koleksi hewan yang cukup menarik, terutama jenis unggas dan mamalia. Meski tidak selengkap Kebun Binatang Bandung, PVJ Garden tetap memiliki daya tarik tersendiri.
Keberadaan kancil, burung hantu, atau pun burung pelatuk, bisa menjadi hiburan menarik buat anak-anak. Ditambah, para pengunjung juga dibebaskan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut.

Paris Van Java Mal, Bandung. Credit: Panoramio
Paris Van Java Mal, Bandung. Credit: Panoramio

2.    Trans Studio
Pilihan tempat wisata keluarga berikutnya yang mudah diakses dari Hotel Novotel Bandung adalah Trans Studio. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2011, Trans Studio Bandung menjadi lokasi wisata yang populer.
Terlebih, tempat hiburan yang memiliki area seluas 4,2 hektare ini dilengkapi dengan wahana permainan. Mulai dari Broadcast Museum, Dunlop Trans Car Racing, Yamaha Racing Coaster, Sky Pirates, dan masih banyak lagi.

Trans Studio Bandung. Credit: Easybook
Trans Studio Bandung. Credit: Easybook

3.    Berkeliling Taman-Taman Tematik
Selama berada di Bandung, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah taman yang unik dan menarik. Berbeda dengan di kota lain, Bandung memang memiliki beragam pilihan taman tematik yang kerap menjadi lokasi liburan murah bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Beberapa pilihan taman yang bisa dikunjungi adalah Taman Fotografi, Taman Lansia, Taman Film, Taman Pustaka Bunga, Taman Pasupati, Taman Persib, atau Taman Musik. Taman-taman tersebut menyediakan spot yang menarik untuk berfoto. Bahkan, beberapa di antaranya juga menyediakan fasilitas Wifi gratis.

Taman Musik Bandung. Credit: Freemagz
Taman Musik Bandung. Credit: Freemagz

4.    Maya Hirai School of Origami
Pilihan berikutnya, Anda bisa mengajak anak-anak belajar seni melipat ala Jepang di Maya Hirai School of Origami. Tempat ini beralamat di Jalan Diponegoro No.63.  Di sini anak-anak bisa menghabiskan waktu liburan secara positif sembari mendapatkan pengetahuan tambahan dengan cara yang tidak membosankan.

Tempat ini sudah ada sejak tahun 2010, dan saat ini kerap menjadi lokasi persinggahan anak serta orang dewasa yang ingin belajar origami. Untuk bisa belajar origami di sini, Anda hanya perlu membayar biaya masuk, yang berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

5.    Museum Geologi

Tempat berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Museum Geologi. Di sini, Anda bisa mengajak si kecil belajar tentang ilmu geologi dengan cara yang menyenangkan. Anda juga dapat menyaksikan keberadaan fosil hewan purba secara langsung. Termasuk di antaranya adalah replika fosil Tyrannosaurus Rex, jenis dinosaurus ganas yang kerap muncul dalam film fiksi.

6.    Bandung Science Centre
Mengajak anak-anak untuk belajar dengan cara menyenangkan juga bisa dilakukan di Bandung Science Centre, yang berlokasi di Jl. Sirnagalih No.15, Bandung. Tempat ini dibangun dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana belajar yang interaktif.

Bandung Science Center. Credit: Coroflot
Bandung Science Center. Credit: Coroflot

Terdapat beberapa ruang yang bisa dikunjungi, mulai dari Ruang Pertunjukan Laser, Ruang Fisika Dasar, Ruang Robotik, Ruang Kimia, Ruang Astronomi, dan beberapa ruangan edukasi lainnya. Selain tempat wisata keluarga tersebut, tentu ada beragam tempat lain yang tidak kalah menarik di sekitar Hotel Novotel Bandung. Khusus bagi yang doyan belanja, Cihampelas bisa menjadi lokasi yang pas untuk menghabiskan waktu. Dengan catatan, si kecil sudah terpuaskan dengan aktivitas liburannya, ya!

Nah, kalau mau menginap di hotel bintang empat ini, langsung saja kesini ya.

4 thoughts on “Enam Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Saat Menginap Di Novotel Bandung

    1. iya enak, letaknya kan strategis juga. Oh iya btw, ada kedai mie tulang enak dekat hotel loh, enak murah meriah hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *