Tempat Menarik yang Layak Dikunjungi Saat Liburan ke Belanda

5 Inspirasi Gaya Padu Padan Kaos untuk Tampilan Casual
November 23, 2016
Liburan Glamping Seru di Trizara Resorts
February 8, 2017

Tempat Menarik yang Layak Dikunjungi Saat Liburan ke Belanda

welcome-to-holland

Libur akhir pekan sudah di depan mata. Tinggalkan sejenak penat. Buat kamu para traveler baiknya segera membuat rencana perjalanan untuk berlibur. Artikel ini akan membahas rekomendasi tempat berlibur yang menarik dan unik untuk di kunjungi yaitu Belanda.

Untuk menuju ke sana gampang saja, kamu cukup cari tiket promo Garuda di agen travel online seperti Traveloka. Maskapai Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan kelas terbaik di dunia. Garuda sudah banyak mendapat penghargaan bergengsi di dunia salah satunya adalah penghargaan sebagai Maskapai Penerbangan Regional Terbaik di Dunia yang diberikan Skytrax. Buat kamu-kamu yang minat banget untuk wisata ke Belanda, tidak perlu ragu lagi untuk terbang bersama Garuda Indonesia. Maskapai keren ini siap menemani perjalanan kamu berlibur di Belanda.

Siapa yang tidak kenal negeri Belanda. Negara yang menganut sistem pemerintahan monarki konstitusional ini memiliki ratusan tempat unik yang wajib kamu kunjungi. Sebagian besar wilayah belanda terdiri dari daratan rendah tetapi disana ada juga pegunungan, bukit pasir, dan sungai-sungai. Keindahan alam ini menjadikan Belanda sebagai negara ini terasa menarik dan romantis. Nah buat kamu yang punya rencana liburan kesana, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Belanda yang wajib dikunjungi.

 

KINDERDIJK

Jarak dari Rotterdam menuju Kinderdijk sekitar 15 km, Kinderdijk adalah daya tarik wisata Belanda. Touris manca negara selalu berkunjung dan berfoto di ikon negri oranye ini. Karena dulunya posisi daratan yang lebih rendah dari permukaan laut maka tempat ini selalu banjir, tetapi sekitar tahun 1740 dibangun serangkaian kincir angin yang membuat polder selalu tetap kering. Dengan sistem tersebut Kinderdijk berhasil terbebas dari banjir. Maka dari itu Desa Kinderdijk dikenal sebagai desa 1.000 kincir. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut kamu harus mengunjungi musiumnya yang buka setiap pukul 09.00-17.30 (15 Maret – 31 Oktober) dan 11.00 -16.00 (November – Desember). Kalau kamu mengunjungi tempat ini pada musim panas (bulan Juli) kamu bisa melihat beroperasinya pompa air tradisional ala Belanda, dan kalau kunjungan kamu pas di saat musim dingin maka kamu bisa menikmati permainan ice skating karena saat itu permukaan air sungai akan mengeras atau membeku.

 

kinderdijk-5

Credit to hqpictures.net

 

kinderdijk-9

Credit to accessibletravelnl.com

 

TAMAN BUNGA KEUKENHOF

Keukenhof adalah taman bunga terbesar di dunia dimana terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam pertahunnya di taman tersebut. Taman ini dibuat pada tahun 1949 oleh walikota Lisse dengan luas mencapai 32 hektar. Keukenhof terletak di Holland Selatan. Untuk menuju ke tempat ini kamu bisa naik bus dari stasiun Haarlem. Konon, jika para traveler ke Belanda tapi tidak menikmati hamparan bunga tulip ini sama saja tidak mengunjungi negeri kincir angin. Saat yang tepat untuk menikmati hamparan bunga tulip adalah pada bulan Mei ,karena di bulan itu pedesaan di Belanda akan menjadi padang bunga yang sangat luas dan indah. Banyak pula jenis bunga yang ditanam di Taman Bunga Keukenhof antara lain adalah Tulip, Sakura, Anggrek Mawar, Lavender, dan tumbuhan subtropis lainnya.

 

keukenhof-garden-amsterdam

Credit to traveldigg.com

 

Keukenhof Gardens Desktop Background

Credit to thousandwonders.net

BLOEMENMARKT (FLOATING FLOWER MARKET)

Bloemenmarkt atau Floating Flower Market adalah pasar bunga terapung. Pasar ini terlihat unik karena di bagian belakang para penjual bunga terdapat bangunan ala-ala Belanda yang unik dan menarik. Pasar ini telah ada sejak tahun 1862 dan Bloemenmarkt telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia UNESCO. Di Bloemenmarkt kamu bisa menjumpai semua jenis bunga termasuk juga bunga khas Belanda yaitu Tulip yang bermacam-macam warnanya. Selain menjual bunga, pasar apung ini juga menjual berbagai macam perlengkapan untuk berkebun dan suvenir unik khas Belanda. Kalau kamu ingin membeli  oleh-oleh sebaiknya datang ke Bloemenmarkt.

 

bloemenmarkt_003

 

netherlands-northern-holland-amsterdam-flower-market-bloemenmarkt-fmbwkt

 

De WAAG (THE WEIGH HOUSE)

De Waag adalah kastil yang ada di Nieuwmarkt Square, Belanda. Bangunan ini awalnya berfungsi sebagai gerbang kota namun sejak akhir abad 16 sudah tidak difungsikan lagi akibat pengembangan kota. De Waag memang memiliki keindahan arsitektur yang mencerminkan negeri Belanda. Selain arsitekturnya yang menarik, pengunjung yang datang ke tempat ini bisa mencicipi kuliner di cafe dan restoran, Terdapat 20 cafe dan coffee shop yang berada di tepi Nieuwmarkt.

 

behoud_en_herstel_van_de_waag_100000

Credit to strackee.nl

 

credit to Heleenvandeven

Credit to Heleenvandeven

2 Comments

  1. Oland Fatah says:

    Huuup Holland Huuupppp

  2. hhmmm, enak ya bisa ke belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *