Astrinovia.com

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

“Eat it raw before all else, then grill it, and boil it last of all.” 

Kotowaza

A&W Japanese Curry Premium Mixbowl

Sabtu itu saya diundang teman untuk datang ke acara nikahannya di Bogor. Acara yang pas banget ada di tanggal tua. Baiklah, karena yang satu ini masuk kategori teman dekat jadi ya mau gak mau saya usahakan untuk datang. Hitung isi dompet dulu deh haha …

Setelah dihitung, oke isi dompet aman. Bisa berangkat asal pakai bus biar lebih murah. Harga satu tiket sekali jalan pake travel sama dengan harga tiket bis pergi pulang. Hemat hemat atuh akhir bulan gini.

Ongkos transportasi sudah cukup dan tempat menginap juga kebetulan sudah disediakan oleh si pengundang. Tinggal ngitung biaya makan nih. Untung belakangan ini nafsu makan saya lagi menurun banget jadi kayaknya bakalan irit deh, gak banyak belanja makanan kayak biasanya. Yah, pokoknya kalaupun harus beli makanan harus nyari yang bersih, enak dan harganya terjangkau. Cingcay lah nanti bisa dilihat kalau sudah sampai Bogor.

Ternyata gaes, saya kasih tahu aja yah, jangan ke Bogor di hari Sabtu. Macetnya gak nahan. Berangkat dari Leuwipanjang jam 15 sore dan tiba di terminal Baranangsiang Bogor jam 20 malam. Karena tidak bekal makanan jadi begitu turun dari bis perut ini langsung teriak, “ Lapaaarrr …. !”

Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Saya ini orangnya agak agak resek kalau beli makanan. Maunya yang bersih, harganya murah tapi juga enak. Huft, nyari dimana ya sudah malam begini, mana di kota orang pula. Akhirnya saya menuju Botani Square, malnya orang Bogor, dan melipir ke gerai restoran cepat saji A&W yang kebetulan ada di bagian depan mal. Teman saya yang menjemput jadi ikutan lapar. Jadi inilah kami, dua perempuan cantik yang kelaparan malam malam di kota Hujan.

Hmm, sudah sampe di konternya kemudian bingung. Beli apa ya? Kalau beli ayam mah udah biasa. Maunya menu yang unik gitu yang berbeda, biar gak bosan. Aha! Ternyata A&W ngeluarin menu baru ala Japanese. Kebetulan sekali ini. Uhuuy …

Dulu, sempat saya menghabiskan beberapa waktu tinggal di Jepang, dan menu kari seperti ini paling saya suka. Nah, kalau menu kari di A&W ini kayak gimana rasanya. Yuk, kita cari tahu.

aw-logo

Sekilas tentang A&W® Restaurants

Restoran yang pertama dibuka tahun 1985 ini menyajikan berbagai pilihan ayam lezat, juga burger dan kentang goreng keriting yang istimewa, lain dari yang lain. Tak lupa ada wafel eskrim dan minuman root beer yang khas, favorit saya banget deh. Root Beer (RB) ini bukan bir beneran loh, minuman ini terbuat dari perpaduan banyak bahan berkualitas, soda dan gula tebu asli yang rasanya unik. Disajikan dalam frosty mug membuat Root Beer ini makin khas hanya A&W Restaurants yang punya.

Saking populernya, restoran ini sekarang sudah mengoperasikan sekitar 230 restoran di seluruh Indonesia. Di bawah merek besar konsorsium waralaba asal Amerika, LLC, Restoran A&W® sudah memiliki 1.100 lokasi waralaba di 10 negara dan wilayah. Wow!

Oh ya, restoran ini sudah mendapat sertifikasi halal dari LPPOM MUI loh, bahkan untuk ketiga kalinya. Jadi, tak usah khawatir, makan disini mah halal dan enak. Sertifikasi halal ini menjadi sebuah bentuk kepercayaan dan penghargaan A&W® Restaurants pada 210 juta konsumen muslim di Indonesia.

Harga terjangkau

Menu premium kari khas Jepang ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dimulai dari harga Rp 27.000,00 kamu sudah bisa dipesan dengan cara per paket atau a la carte. Bisa juga memesan menu ini melalui aplikasi pengiriman makanan. Tak usah khawatir rasanya akan berubah jika pesan melalui sistem pesan antar, karena menu ini dikemas dengan sangat apik. Dengan penggunaan kemasan microwaveable, makanan bisa langsung dihangatkan di dalam microwave tanpa harus dipindahkan ke wadah lain. Praktis ya? Kemasannya tertutup rapat untuk menjaga kesegaran makanan dan memudahkan konsumen untuk menyantapnya dimana pun. Menu ini juga bisa dipesan melalui A&W® Delivery 14061 atau awdelivery.co.id

Paket Japanese Curry Premium Mixbowl

Ada tiga paket premium baru bercitarasa internasional yang dirilis oleh A&W® Restaurants dengan 3 jenis pilihan menu, yaitu:

Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™

Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™

Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™

Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™

Japanese Curry Prawn Mixbowl™

Japanese Curry Prawn Mixbowl™

Menarik yah? Bikin lama milihnya, karena saya tebak menu baru ini rasanya enak. Pastinya sensasi kari khas Jepang disini sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Dilihat dari tampilannya, menu kari ini disajikan dengan bahan bahan berkualitas terbaik dan segar jadi harganya juga terjangkau oleh konsumen Indonesia.

Saking laparnya, begitu makanan tiba di meja, langsung dilahap tanpa aba-aba. Duh, gak baik makan kayak gitu. Jangan diikutin yah. Saya pesan menu Japanese Curry Prawn Mixbowl™ sedangkan teman saya pesan Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ karena katanya dia gak begitu berteman dengan seafood. Berhubung, menu baru ini ada tiga, saya jadi penasaran untuk nyoba satu menu lagi, yaitu Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ untuk dibawa pulang.

Jadilah kita berdua memesan tiga menu sekaligus. Begitu dicoba, rasa karinya endes banget, mirip dengan citarasa kari yang pernah saya coba di Jepang. Aromanya juga memikat. Bikin perut berontak keras minta diisi dengan segera. Kata teman saya, “Teh, coba ya kalo bisa usul ke A&W ini saus karinya dibanyakin aja gitu. Enak banget. Aku mau bungkus ah buat Shaz di rumah.” Saya bilang, “Ah bilangnya buat Shaz, padahal kamu aja yang rewog (rakus –bhs sunda) hahaha …”

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Japanese Curry Premium Mixbowl™ rasanya juara

Ketika disajikan, suhu makanan terasa hangat, tidak terlalu panas juga tidak dingin, jadi pas banget untuk langsung disantap ketika lapar. Untuk menu Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ ini yang paling top menurut saya. Daging ayam yang dibalut tepung digoreng krispi dalam suhu yang pas sehingga bumbunya terasa enak banget. Tidak terlalu asin juga tidak hambar, pas di lidah. Nasi yang pulen dimakan dengan saus kari yang kental dalam kondisi hangat, sudah cocok sekali dinikmati saat cuaca lagi dingin karena hujan deras. Kuah kari yang kental plus potongan sayuran segar dan bawang bombay menambah nikmat sajian citarasa internasional dari restoran ini.

me-resize
“Mbak, serius amat, mbak?”

Untuk udang dalam menu Japanese Curry Prawn Mixbowl™, tekstur daging udangnya lembut dan terasa segar, dibalut tepung krispi yang krenyes krenyes, persis sama dengan Ebi Furai yang sering saya makan di restoran Jepang. Berhubung menu ikannya dibawa pulang jadi saya menikmatinya di rumah. Dengan kemasan take away yang rapi, menu Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ bisa dinikmati dalam kondisi yang tetap enak di rumah. ikan dalam menu Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ juga enak banget. Biasanya menu yang menyertakan ikan suka tercium aroma amisnya, tapi tidak dengan Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ ini. Daging ikannya sangat lembut dan legit sekali. Tekstur daging ikannya pas sekali. Tidak terlalu kering tapi juga masih tersa sedikit juicy, namun tanpa aroma amis yang khas. Ah, enak pokoknya. Jadi, kalau mau pesan antar menu ini jangan khawatir rasa karinya berkurang karena didiamkan beberapa lama. Tenang, rasanya tetap sama dan enak. Maknyus lah.

rootbeer-resize

So, why should wait? Cobain deh menu Japanese Curry A&W Restaurant di gerai yang terdekat dengan rumah kamu. Jangan lupa ajak adik, kakak, ibu, bapak, om, tante, nenek, kakek, sohib, gebetan, mantan (eh jangan ding), atau siapapun buat menikmati sajian baru khas Jepang di restoran ini. Pasti kenyang dan puas. Selamat mencoba!

Video Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

6 thoughts on “Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *