Tips Cermat Memilih Mobil Terbaik Untuk Anak Muda

Psst, Selamat Hari Blog Nasional!
October 27, 2016
Kejuaraan Renang Pertama Haaken, Kamu Bisa!
November 1, 2016

Tips Cermat Memilih Mobil Terbaik Untuk Anak Muda

auto2000

Memilih mobil terbaik jaman sekarang cukup mudah. Dengan kondisi cuaca yang kerap ekstrim sekarang ini membuat anak muda seperti saya berpikir untuk punya mobil. Alasannya karena anak muda adalah manusia yang sarat dengan aktifitas dan selalu bergerak, maka memiliki mobil akan memudahkan pergerakan sehari-hari. Tapi, apakah mereka sudah bisa memilih dengan pas mobil yang sesuai dan menunjang kesibukannya?

Memilih mobil itu sama kayak milih baju atau pasangan (lah!), harus sesuai dengan kondisi dompet juga kecocokan. Yang pasti, saat memilih mobil, baik yang baru atau bekas, pasti ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Misalnya anggaran yang dipunyai apakah cukup untuk membeli satu unit mobil baru, atau hanya cukup untuk mobil bekas. Pahami spesifikasi dan riwayatnya jika mobil bekas yang menjadi target.

mbil-anak-muda

Mobil yang sesuai dengan kondisi finansial

Bapak Irwan Nurfiandy selaku Head of Marketing Mobil 123.com menyebutkan bahwa jaman sekarang semua hal menjadi mudah, hanya dengan satu ketukan di layar smart phone kamu bisa langsung menemukan apa yang dicari. Sebagai salah satu anggota dari generasi X (generasi yang lahir di antara tahun 1961-1980) saat ini saya termasuk dalam generasi orang yang sibuk mencari nafkah dan menambah terus pundi-pundi finansial demi masa depan yang cerah. Arus keuangan bisa dipastikan sudah mulai terkendali. Jadi, bagi yang termasuk dalam generasi sama, mungkin sudah bisa memiliki satu unit mobil yang membantu kesibukan dalam keseharian.

Dari sekian banyaknya tipe mobil yang diproduksi oleh berbagai produsen, harga dan fitur yang ditawarkan menjadi faktor pertimbangan utama. Anak muda pasti punya pilihan sendiri untuk tipe atau jenis mobil berikut kekurangan dan kelebihannya. Tak lupa, faktor keamanan dan kenyamanan juga menjadi hal yang harus diperhatikan.

generasi-x

Beberapa cara memilih mobil untuk anak muda

 

Menentukan anggaran

Apa tujuan kamu membeli mobil? Alasan utamanya tentu sebagai sarana transportasi yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari. Berapa anggaran yang dipunyai? Karena untuk memiliki sebuah mobil harus sudah menentukan anggaran terlebih dulu agar kamu juga bisa fokus pada jenis mobil yang sesuai dengan kantong. Jangan memaksakan diri untuk memiliki mobil dengan harga melebihi anggaran karena faktor perawatan pasca beli juga harus dipertimbangkan.

toyota

Sesuai karakter

Selain sebagai sarana transportasi, mobil juga harus mendukung level lifestyle anak muda. Menyesal selalu hadir belakangan, jadi jangan sampai kamu mengeluh di kemudian hari karena salah memilih mobil. Perhatikan spesifikasi dan fitur mobil yang dipilih. Kamu juga bisa melakukan perbandingan dengan melihat jenis mobil setipe. Mana yang lebih sesuai budget dan lifestyle itulah yang kamu pilih. Jika kamu memilih mobil bekas, jangan lupa untuk menelusuri riwayat pemakaian sebelumnya. Memilih mobil memerlukan kecermatan yang lebih. Cek dengan teliti dokumen dan riwayat servisnya. Kamu bisa lakukan itu di Auto2000 kalau mobil bekas yang kamu beli bermerek Toyota.

Kesesuaian harga

Untuk melihat harga mobil baru atau bekas di pasaran, kamu bisa cek di mobil123.com. Anak muda sekarang rata-rata memilih mobil sejenis city car di kisaran harga 15o jutaan. Kalau budget yang tersedia bisa langsung membeli secara cash itu akan lebih baik karena tidak pelru memikirkan cicilan apapun nantinya. Tapi, kalau kamu hanya punya anggaran setengah dari harga itu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan skema cicilan mobil. DP mobil ada di kisaran 12-15 jutaan dengan cicilan sekitar 2 jutaan tiap bulannya. Mana yang paling pas buat kamu, cash atau nyicil?

Pendukung kenyamanan berkendara

Nah, anak muda coba cek Toyota Sienta deh. Mobil yang satu ini dipastikan menunjang kesibukan dan pergerakan dalam keseharian kamu. Juga, menunjang banget untuk gaya kamu. Mobil keluaran terbaru Toyota ini sangat memenuhi standar kualitas. Bisa dilihat dari desainnya yang catchy dan fitur-fitur di dalam mobil ini bakal bikin pengendaranya nyaman.

fitur-sienta

fitur-sienta2

Memilih mobil melalui marketplace

Mencari mobil jaman sekarang tidak sulit, hanya dengan sekali ketuk di layar smart phone, anak muda sudah bisa langsung melihat banyak pilihan mobil. Sebuah marketplace adalah jembatan antara pembeli dan penjual. Orang seperti masuk ke sebuah galeri mobil dimana mereka bisa mencari dan memilih jenis mobil yang disukai. Coba deh kamu cari informasi yang dibutuhkan di portal jual beli mobil, semua lengkap dan keingintahuan kamu akan terpuaskan.

portal

mobil123-foto

Pengecekan kondisi fisik dan test drive

Ini adalah tahapan teknis. Kalau kamu sudah mendapat mobil yang cocok maka kamu wajib untuk melakukan pengecekan pada kondisi fisik mobil secara menyeluruh. Lakukan proses ini di siang hari agar semua detil bisa terlihat dan tidak terlewatkan.

Kelengkapan dokumen

Setelah pengecekan fisil mobil selesai dan cocok dengan keinginan kamu, maka lanjutkan ke tahap pemeriksaan kelengkapan dokumen dan legalitas mobil. STNK dan BPKB mobil harus asli berikut nomor mesin dan rangka di dalam mobil juga harus sesuai dengan yang tertera dalam BPKB. Periksa lagi dengan teliti faktur pembelian dan lakukan konfirmasi ulang pada penjual karena membeli mobil bukan seperti membeli sejjumput permen di warung (iyalah :D).

                                          ***

Kumpul Media dan Blogger bersama Portal Otomotif No.1 di Indonesia Mobil123.com

Dalam sebuah diskusi portal online mobil123.com bertajuk “Memilih Mobil Terbaik Untuk Anak Muda” bersama media dan blogger di Atmosphere Cafe and Resort, Jl. Lengkong Besar 97 Bandung, faktor-faktor penting yang membantu anak muda memilih mobil terbaik disebutkan disana.

Dikatakan oleh Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123.com bahwa mobil123.com merupakan Portal Otomotif No. 1 di Indonesia. Sebuah portal yang mempertemukan pembeli dan penjual dalam satu platform yang memiliki daftar listing berkualitas tinggi lengkap dengan hasil riset dan review kendaraan. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan sebuah pengalaman jual beli yang mengesankan dan bernilai positif. Tak lupa diperkenalkan juga situs otospirit.com sebagai satu situs yang berkonsentrasi pada gaya kekinian anak muda bersama mobil gaul yang mereka miliki.

Bpk. Iwan Nurfiandy-Deni Rohimat-Indra Prabowo

Bpk. Iwan Nurfiandy-Deni Rohimat-Indra Prabowo

Bapak Deni Rohimat selaku Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung juga hadir untuk memberi penjelasan mengenai servis, transaksi aman, layanan kontak langsung dengan Sales Eksekutif, kroscek dokumen yang akurat dan layanan darurat 24 jam selama 5 tahun tanpa biaya tambahan apapun lagi di Auto2000.

Jadi, anak muda silakan langsung saja memilih dan membeli mobil yang kamu suka jika sudah memiliki anggaran yang pas. Namun, jika belum, rajinlah menabung agar mobil gaya dan kekinian segera nongkrong di garasi kamu.

Blogger asal Bandung bersama media dan Mobil123.com

Blogger asal Bandung bersama media dan Mobil123.com

 

3 Comments

  1. Nchie Hanie says:

    Baiklah anak muda..
    Aku kan menabung dulu yaa, tunggu bulan depan (entah tahun berapa) ntar nongkrong di garasi

    Yuk ahh, intip2 dulu Mobil123.com kali aja ada Sale gede2an xixixi

  2. Kang Alee says:

    Asyik ya, sekarang cari mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *