Weekend Getaway, Jalan Seru Ala Blogger Yang Boleh Banget Kamu Tiru

Panen Padi di Pals, Antara Tradisi dan Modernitas Catalunya
October 20, 2016
Psst, Selamat Hari Blog Nasional!
October 27, 2016

Weekend Getaway, Jalan Seru Ala Blogger Yang Boleh Banget Kamu Tiru

girlfriendsgetaway1-copy

“No matter how stressful the week has been, the weekend has come and let the good things happen.”

Orang bilang Sabtu adalah hari yang sangat ditunggu dalam sepekan. Hari yang paling ingin disegerakan datangnya. Kali ini tidak seperti biasanya. Sabtuku berbeda. Selain tidak ada namaku tercantum di kalender internasional Google -sesekali wikennya gak kerja boleh atuh. Ternyata Sabtu kali ini belum terisi oleh jadwal kegiatan apapun. Horeee … ngapain ya? Me time dong. Kapan lagi punya waktu lowong kayak begini, kan.

Nah, kenapa harus booking tiket pesawat ke pantai yang penuh turis kalau kamu bisa melakukan hal hal seru seperti ini. Seperti apa sih, here we go …

Gathering seru bersama Indonesia Lifestyle Digital Influencers

Buat kamu kamu yang suka banget ngeblog pasti ada keinginan buat gabung di acara gathering blogger gitu, kan? Apalagi kamu yang tertarik dengan kerjaan menjadi buzzer atau influencer, wajib ikut gathering semacam ini sesekali. Banyak hal yang bisa ditarik manfaatnya. Kita bisa menyimak tips dan trik mereka yang sudah punya nama di dunia influencer sosial media. Bagaimana sih cara mereka bisa dikecengin sama agensi atau brand tertentu untuk jadi duta kampanye produk? Atau, gimana sih kok dengan menulis buku inspiratif terus jadi banyak orang yang ngajak kita jadi narasumber di talkshow yang mereka adakan. Atau, gimana caranya mereka bisa diminta untuk mengadakan pelatihan atau workshop tema tertentu. Jangan salah loh, semua itu bisa berawal dari ngeblog dan menjadi influencer. Di acara gathering ini ada Nuniek Tirta (Tiket.com), Ollie (Nulisbuku.com), ada OLX, dan banyak lagi.

Mengutip sedikit dari paparan Nuniek Tirta tentang digital influencer:

Influencers adalah, menurut Thesaurus, orang-orang yang memiliki kemampuan mempengaruhi banyak orang, baik melalui media sosial maupun tradisional media. Dari sisi bisnis, seseorang dapat disebut influencer jika ia memiliki kemampuan untuk mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli sesuatu. Biasanya, influencer sering dimintai pendapat, arahan, ilmu, atau opini tentang suatu bidang.

Yuk, siapa yang ingin jadi influencer? Yuk, ngeblog, yuk nulis.

    “True influence drives action, not just awareness”. ~ Jay Baer ~

Book a table with Chef Chandra at Bakmi Mewah Bistro

Yang satu ini pasti menarik banget, terutama buat kamu kamu yang suka kulineran. Beranjak dari gathering Indonesia Lifestyle Digital Influencer, saya dan Ratri  menuju Aeon Mall di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang. Duh, kalau ke tempat ini suka membangkitkan kenangan masa kecil. Iya, dulu sempat menghabiskan masa kanak-kanak di Serpong selama beberapa tahun. Untung Ratri punya voucher taksi hasil menang lomba bersama Bluebird, jadi perjalanan dari Jakarta ke Tangerang yang cukup jauh tidak menghabiskan biaya banyak.

Wah, acara demo masak bersama Chef Chandra dan Bakmi Mewah Rasa ini seru banget. Sampai saya susah mau lihat dari dekat cara Chef Chandra memasak karena terhalang oleh penonton yang lumayan berjubel. Bakmi Mewah Rasa ini lain daripada yang lain, lho. Sama sama mie instan tapi yang ini rasa dan tampilannya lebih enak. Apalagi dimasakin sama Chef Chandra. Whaaa … buat saya yang kebetulan lagi lapar banget mah cocok. Tak lama dihidangkan tidak usah menunggu waktu lama untuk tandas. Mangkuknya langsung bersih dalam waktu kurang dari 10 menit hahaha … enak banget masakan Chef Chandra ini, tengok cerita lebih serunya disini nih. Yuk!

Oh ya, lokasi acara masak Bakmi Mewah Rasa ini terletak di area supermarket Aeon Mal yang juga menjual banyak jenis makanan siap saji. Harganya murah murah. Misalnya sekotak sushi Salmon Mentai, Salmon Roll, dan jenis sushi lainnya sebanyak 10 pcs harganya cuma 60 ribuan. Lalu ada konter berbagai macam roti yang harumnya bikin ngiler banget. Wangiii … berbelok sedikit ke sudut lain ada ayam bakar, ayam goreng, nugget, sosis dll yang sudah siap disantap membuat saya merasa berada di surga makanan. Dan, pengunjung bisa makan disini juga meskipun ketersediaan kursi dan meja sepertinya kurang mencukupi.

Akhirnya belanja sushi tiga kotak untuk di bawa ke rumah. Oleh oleh ceritanya.

img_20161008_134752

bakmi-mewah-rasa

 

chef-chandra

 

Belanja murah penuh diskon di H&M

Ugh, keluar masuk toko baju yang punya merek besar itu memang bikin mupeng. Tapi, kita gak tau juga mungkin hari ini hari keberuntungan. Jarang jarang ada diskon lebih dari 50% di toko semacam ini. Masuk ke Uniqlo ternyata lagi diskon. Hmm … cek sudut sana sini, owh mata saya terpaku pada satu kardigan sederhana tapi harganya murah. Oke, masuk keranjang. Lumayan buat outfit ke kantor hehe. Masuk ke Mango, ada juga sih diskon, tapi gaya pakaian disini tidak sesuai dengan karakter saya jadi skip deh. Masuk lagi ke Zara, lumayan cocok kalau lihat model model pakaian disini tapi lagi gak ada diskon. Jadi, yah skip juga deh. Terakhir, saya dan Ratri masuk ke H&M. Wah, lagi pesta diskon ternyata disini. Tapi, lagi lagi model pakaian disini tidak cocok dengan selera saya. Akhirnya, Ratri beruntung bisa mendapatkan sepasang sepatu boots dengan harga 200 ribu, padahal harga normalnya 600 ribuan loh. Ntap!

c360_2016-10-08-21-10-17-698

 

belanja

 

Makan malam ala Jepang di Uchino Shokudo

Tadi setelah selesai nonton Chef Chandra masak, kami berdua lalu jalan jalan mengelilingi Aeon keluar masuk toko sambil mencari tahu apakah ada yang bisa kami beli hari ini? Kamu pasti tahu dong belanja di mal kalau gak ada diskonan mah bikin males. Males ngeluarin uang dari dompetnya!

Gak kerasa mengelilingi mal sebesar Aeon ini melelahkan, bikin laper. Dan, ternyata memang hari sudah memasuki malam, dan perut kami juga sudah keroncongan. Berhubung mencari paket makanan hemat untuk makan malam, akhirnya kami memilih untuk makan di Uchino Shokudo. Dari namanya sih kelihatannya mereka punya harga makanan yang mahal mahal. Eh tapi ternyata enggak loh. Kami bisa makan malam seharga 100 ribu lengkap mulai dari makanan pembuka, menu utama dan penutup. Wah, murah kan? Apalagi ini masakan Jepang, yang setelah dicoba rasanya memang cukup otentik. Ah, suka banget. Enak.

 

 

Tak terasa hari sudah semakin malam. Di luar hujan deras membasahi kawasan BSD. Kami berdua sudah booking travel untuk pulang ke Bandung malam itu juga karena esok harinya kami punya acara lain yang tidak bisa ditinggalkan. Eh, sudah siap mau pulang ternyata malah ketemu Dessy, temannya Ratri yang mau nonton konser band asal Korea. Sebagai penikmat musik dan drama Korea, Ratri senang banget diberi tiket masuk gratis yang harga normalnya cukup mahal. Akhirnya, saya juga kebagian tiket gratisnya. Saya sih tidak begitu suka band Korea tapi why not? Eh, setelah masuk dan dinikmati ternyata musiknya oke juga …. buat jingkrak jingkrak ala anak muda. Tanpa sadar saya juga ikut bergoyang menikmati musik mereka. Lampu panggungnya yang keren bikin suasana makin panas. Semua penonton berteriak meminta Taeyang untuk perform lagi dan lagi. Kata Ratri sih, “Dia mah gak akan berhenti nyanyi sebelum bajunya dibuka dan dilempar ke penonton.” Hahaha tipikal penyanyi band kayak begitu semua ya.

Yang pasti, secara pribadi, meski gak begitu suka dengar band Korea tapi penampilan mereka di panggung cukup memuaskan. Lain kali, saya mau nonton Air Supply deh biar lebih menjiwai lagi.

img_20161008_172912

 

img_20161008_202637

 

c360_2016-10-08-20-31-43-380

Nah, seseru apapun akhir pekan kamu, pasti akan berakhir. Dan my weekend getaway berakhir dengan puas, menyenangkan dan happy. Kami berdua kembali ke Bandung menggunakan bis sewaan bareng anak-anak pecinta band Korea juga Dessy.

We have fun, we were content! Let’s do it again next time.

Note: Jangan tanya berapa uang yang dihabiskan untuk keseruan seperti ini, karena kamu gak tahu rejeki dan keberuntungan mungkin menaungi dirimu di akhir pekan. Dari sekian yang disiapkan ternyata hanya habis seperempatnya. Not bad.

6 Comments

  1. oRiN says:

    waah… seru pisan. Udah lama gak wikenan seperti ituh. kapan ya, inces bisa ikut weekend getaway gitu? #incesiri

  2. Evi says:

    Akhir pekan yang aktif sekali Mbak Astri. Antara yang produktif dan berbagi dengan yang berbelanja. Semuanya menyenangkan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *