Astrinovia.com

Bakmi Mewah Rasa, Sajian Mie Ala Restoran Mewah

8

“Gubrak!”

Duh, waktu sudah menunjukkan pukul setengah lima pagi. Artinya, it’s hassle time for me! Hari ini diawali dengan terpeleset di tangga karena terburu-buru turun dan mencium aroma yang menggiurkan dari dapur. Ibu ini memang kebiasaan, tiap kali udah mau berangkat banget pasti aroma masakannya merajalela. Harum penyebab insiden jatuh dari tangga tadi kayaknya bukan harum masakan biasa aja deh. Ini harum yang familiar di hidung, yang sering banget aku konsumsi di saat kelaparan tengah malam. Apalagi kalau bukan aroma dari air rebusan mie instan. Kalian akui aromanya memang beda kan mie instan mah?

Aku paham, paham banget kalau mie instan itu tidak boleh dikonsumsi terlalu sering. Dampak buruknya banyak. Tapiiii … ya manusia kadang suka keras kepala. Sudah tahu gak bagus tapi tetap saja dilanggar. Termasuk melanggar aturan makan mie instan ini. Eh, eh tapi wangi mie instan yang ibu masak kali ini kok beda yah. Mie apaan, sih? Yuk ikut ngintip ke dapur.

Bakmi Mewah Rasa

Waahh, ada ya produk mie instan namanya Bakmi Mewah Rasa? Whaaa … seperti apa sih bentuknya dan kelebihannya apa saja? Mari kita cari tahu.

Kemasan

Kemasannya asli tampak mewah, lebih ekslusif dibandingkan produk mie instan lain. Tampilannya menarik dan bikin penasaran. Dengan font yang catcy tulisan Bakmi Mewah rasa di kemasannya jelas bikin orang ingin tahu apa yang ada di dalam isi kemasan itu. Berwarna hitam dihiasi warna huruf kuning keemasan dengan berat sekitar 110 gram membuat Bakmi Mewah Rasa terlihat classy.

1

 

Setelah kemasan dibuka, di dalamnya ada beberapa bungkusan termasuk mie instan, minyak dan kecap asin, daun bawang kering, saus sambal, dan sebungkus ayam plus jamur asli. Dipegang-pegang bungkusan itu rasanya bisa kutebak kalau potongan daging ayamnya lumayan besar-besar. Hmmm … gak sabar buat masak jadinya.

2

 

3
Bentuk mienya beda. Bakmi Mewah Rasa mah mienya agak pipih dan keriting banget.

Biar gak penasaran, di bawah ini bahan-bahan lengkap dari Bakmi Mewah Rasa yang semua bahannya aman untuk dikonsumsi.

MIE : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).

BUMBU : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

MINYAK : Minyak nabati, Minyak ayam.

KECAP : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

DAUN BAWANG : Daun bawang.

SAUS CABAI : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

Cara masak Bakmi Mewah Rasa ini sama seperti memasak mie instan lainnya. Direbus sebentar, angkat, tiriskan, lalu kasih bumbu deh.

video

Oh ya, kalau lagi buru-buru dan tidak punya waktu untuk masak, Bakmi Mewah Rasa ini bisa juga dimakan dengan cara diseduh selama 3 menit dengan air panas, lho. Praktis dan enak. Produk dari Mayora ini bisa didapatkan dimana saja sih? Ini nih, kamu pasti bakal nemuin produk ini di sekitar rumah kamu.

CARREFOUR EXPRESS

HYPERMART

GRANDLUCKY SUPERSTORE

FARMERS MARKET

RANCH MARKET

NAGA PASAR SWALAYAN

AEON SUPERMARKET

SABAR SUBUR

YOGYA SUPERMARKET

BORMA DAKOTA GROUP

BORMA INDEPENDENT

SEVEN ELEVEN

DIAMOND SUPERMARKET

TIP TOP SUPERMARKET

LOKA

REZEKI SUPERMARKET

HARI HARI SWALAYAN

INDOMARET

ALFAMART

Dan banyak lagi …

 

Ya sudah deh, lain kali saja nyobain Bakmi Mewahnya. Sekarang gak bisa karena harus mengejar waktu tiba di travel menuju Jakarta Selatan. Sambil agak pincang saya berjalan tertatih dengan cepat menyetop angkot lalu segera naik. Untung masih pagi jadi jalanan belum begitu macet. Akhirnya saya bisa sampai di pool travel sepuluh menit sebelum mobil berangkat. Okay, here we go. Bersama teman saya, Ratri, kami berangkat ke Jakarta.

Acara gathering di Jakarta dimulai pukul setengah sepuluh pagi dan amazingly, kami sudah sampai disana satu jam sebelum acara dimulai. Jalanannya gak macet banget padahal ini hari Sabtu loh. Wuih senangnyaaa … kami memutuskan untuk makan pagi dulu deh di salah satu cafe terdekat yang sudah buka.

Sambil menunggu American Breakfast pesanan kami datang, Ratri bilang kalau dia dihubungi temannya dan ditanya apa bisa bergabung dengan event kuliner di Aeon Mal kawasan BSD hari ini juga pukul 13 siang? Waduuh, mepet banget ya. Aku bilang, “Bisa aja sih diatur tapi kita harus benar-benar tepat waktu. Jam 12 sudah harus berangkat ke Aeon kalau mau. Jadi kita gak ikut gathering sampai selesai. Gimana?”

Ratri bilang oke dan kami sepakat untuk menerima tawaran teman Ratri. Yah, kalau acara kuliner mah mana mau kita lewatkan. Secara, kami berdua tukang makan gitu hehe … jadi, tepat pukul 12 siang, meskipun acara gathering belum selesai tapi kami berdua langsung berangkat ke Aeon Mal menggunakan taksi. Untungnya kami tiba di tempat tepat waktu. Alhamdulillah banget, secara dari Jakarta Selatan ke BSD itu lumayan jauh.

Dan …. ternyata, undangan acara kuliner ini adalah acara launching Bakmi Mewah Rasa. Whaaa, padahal baru saja tadi pagi ibu bikin ngiler di dapur. Ah, rejeki anak solehah memang gak kemana, ya kan? senang banget bisa hadir di acara ini. Acaranya seru dan ada Chef Chandra yang bakal mendemosntrasikan cara masak Bakmi Mewah Rasa dengan gaya khasnya. Mantap!

 

1

 

9

 

Chef Chandra kali ini akan memasak menu Shrimp tofu quennel with oyster ginger sesame sauce dengan bahan dasar Bakmi Mewah Rasa. Wah, bukan hanya ibu-ibu yang ngerubungin chef tapi bapak-bapak juga, lho. Memang ya, melihat orang masak itu memberikan kesenangan tersendiri. Seru banget gitu. Jadi Chef Chandra melengkapi Bakmi Mewah Rasa dengan tumisan ayam dan jamur yang dimasak dengan minyak wijen dan saus tiram plus jahe untuk menambah aroma sedap. Selain itu, chef juga memasak perkedel tahu yang crunchy dan empuk di dalamnya, membuat Bakmi Mewah Rasa ini makin endeus aja keliatannya.

 

11

 

 

whatsapp-image-2016-10-18-at-12-53-23

Duh, perut sudah  mulai demo juga ini. Gak sabar untuk nyobain menu yang dibuat oleh Chef Chandra. Dari aroma yang tercium sih sedap sekali dan menggugah selera. Ya, beginilah kalau mie lover mah, wangi rebusan mie aja bikin ngiler apalagi bisa mencicipi Bakmi Mewah Rasa yang mewah gini.

Gak nyangka banget, ternyata akhir pekan kali ini sangat berbeda. Gak seperti biasanya. Senang bisa bertemu dengan banyak orang hebat yang ahli di bidangnya masing-masing di acara gathering. Lalu, bertemu dengan Chef Chandra, favorit aku, yang masaknya jago banget. Iyalah, namanya juga chef. Bisa mencicipi Bakmi Mewah Rasa langsung dari hasil masakan seorang ahli masak adalah sesuatu. Enak, sedap, mantap.

Oh ya, Bakmi Mewah Rasa ini recommended loh untuk dicoba. Bakal lebih lezat lagi kalau ditambah dengan tumisan dan sayuran segar lainnya. Ya, mirip-mirip dengan yang dimasak sama Chef Chandra lah. Tapi kalau mepet, cukup porsi dari satu kemasan saja sudah bikin kenyang kok. Cobain deh, gak akan nyesel.

See you!

chef-chandra

3 thoughts on “Bakmi Mewah Rasa, Sajian Mie Ala Restoran Mewah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *