Astrinovia.com

Tomyam Kelapa Bandung, Tomyam Kuah Air Kelapa di Bandung

Tomyam Kelapa Bandung, Tomyam Enak Kuah Air Kelapa di Bandung
Tomyam Kelapa Bandung, Tomyam Enak Dengan Kuah Air Kelapa di Bandung

Penasaran dengan menu Tomyam Kelapa Bandung. Ini Tomyam seperti apa ya? Sebenarnya pertama nyoba menu Tomyam itu malah di negeri yang jauh. Bukan di negara asalnya, Thailand. Tapi di Eropa sana. Jadi, waktu saya masih tinggal disana, kerap kali homesick dengan masakan khas Indonesia. Kadang suka sengaja nyari masakan dengan citarasa mirip masakan Indonesia ke kota, minimal nemu restoran Cina deh, mirip mirip kan rasanya. Waktu itu, saking rindunya dengan masakan Indonesia, saya bilang sama sahabat kalau saya ingin banget makan sup yang rasanya asam, gurih, pedas. Tapi apa ya? Di Barcelona gini nyari Sayur Asem yang nikmat kan susah. Kalau masak sendiri malah ribet, susah nyari bumbu-bumbunya. Akhirnya saya dibawa ke sebuah restoran Thailand di tengah kota. Nah, disinilah saya pertama kali mencicipi masakan yang namanya Tomyam itu hehe …

Setelah mencicipi Tomyam, singkat cerita, saya jadi ketagihan. Kalau diajak makan di restoran dengan menu campur ala Western dan Asia, saya pesan Tomyam. Pun, kalau melihat deretan masakan di sebuah hajatan misalnya, pasti Tomyam dulu yang saya bidik hihi …

Atuh gimana, saya jadi gemar banget sama Tomyam. Rasanya yang asam, gurih dan pedas plus aroma daun ketumbar yang menggugah selera selalu membuat saya lapar.

Tomyam Kelapa Bandung, Tomyam Kuah Air Kelapa

Sekarang sih gak usah jauh-jauh nyari Tomyam di Bandung. Minggu lalu, saya senang sekali dapat undangan untuk datang ke sebuah kedai makan Tomyam Kelapa di Jl. Lombok no. 47 Bandung. Bersama teman-teman blogger lainnya, kami mencicipi dan mengenal lebih dekat tentang Tomyam Kelapa ini.

Seperti yang dituturkan oleh Mas Baha, Tomyam Kelapa Bandung ini merupakan cabang dari Tomyam Kelapa Saung Ibu yang sudah lebih dulu beroperasi di kawasan Tangerang Selatan. Yang unik dari sajian ini adalah Tomyam yang dibuat dengan kuah terbuat dari air kelapa muda. Hmm … ini semacam inovasi baru. Baru kali ini saya nyobain Tomyam dengan kuah air kelapa yang menggiurkan. Karena warna kuahnya itu benar-benar bikin ngiler dan lapar.

Lalu, rasanya gimana? Beda, memang beda banget. Rasa kuah Tomyam ini selain menjadi lebih gurih, juga jadi lebih segar dan menyehatkan. Ya, air kelapa kan memang mengandung bahan-bahan alami yang berfungsi sebagai penetralisir jika dikonsumsi oleh tubuh. So, pastinya Tomyam Kelapa ini lebih sehat, dong.

Kedai Tomyam Kelapa Bandung ternyata baru buka sejak delapan hari sebelum saya menginjakkan kaki disana. Haha … bahasanya, lebay nih. Masih fresh banget dan pengelolaan kedai ini ditangani oleh anak-anak muda lulusan pesantren, lho. Wah, hebat ya.

Akhirnya datang juga!

Ah, gak sabar ingin segera mencicipi. Akhirnya setelah sekitar 15 menit, Tomyam Kelapa datang. Disajikan di dalam sebuah kelapa muda di atas piring terbuat dari rotan. Yang paling tercium pertama kali adalah aroma sereh, daun jeruk dan asamnya. Hmm … segar banget.

Ada empat menu Tomyam Kelapa disini, yaitu:

Tomyam Kelapa

Tomyam Kelapa Spesial

Tomyam Kelapa Daging

Tomyam Kelapa Seafood

Saya memesan Tomyam Kelapa Spesial, yang isinya ada potongan daging ayam, udang, cumi, jamur dan bakso dengan ukuran cukup besar. Wihh, ntap!

Oh ya, karena Tomyam ini disajikan di dalam kelapa muda, jadi kamu juga bisa menyantap daging kelapa mudanya sekalian. Belum pernah kan nyoba makan kelapa muda dengan kuah Tomyam? Seger, asli. Buah kelapanya memang dipilih khusus agar bisa dipadukan dengan Tomyam ini, jadi kamu gak akan menyantap daging kelapa tua yang susah untuk dikerok.

Gak kerasa satu porsi Tomyam Kelapa Bandung sudah habis saya santap bersih bersama sepiring nasi. Rasanya mantap, perut kenyang, hati pun riang karena bisa makan bareng-bareng dengan teman-teman yang gokil abis.

Oh ya, kamu buruan deh datang kesini, mumpung masih ada promo nih. Buat yang datang kemudian berfoto selfie, mention akun sosmed Tomyam Kelapa Bandung, dan share di sosmed kamu, bakalan dapat potongan harga 20%-30%. Jangan lupa cantumkan tagarnya ya #tomyamkelapabandung. Nah, buat yang coba, boleh datang kesini nih:

Tomyum Kelapa Bandung:

Jl. Lombok No. 47 Bandung

☎ 081299084686

Operation time: 11.00 AM – 09.00 PM

Social Media Account Tomyam Kelapa:

Tomyam Kelapa Bandung, Tomyam Enak Dengan Kuah Air Kelapa di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *