Astrinovia.com

Segarnya Iced Chocolate Dunkin Donuts Favorit #JuliNgeblog | Lifestyle

New-Dunkin-Donuts-Black-Cocoa-Creme-Iced-Coffee-drink

 

“You know I fall for you, live with you, drink with you, and I feel you always.” -Unknown

Nama minuman ini yang paling saya ingat setiap kali merasa kegerahan. Rasa cokelatnya yang pahit tidak hilang setelah menjadi minuman. Rasa manis gulanya juga pas, tidak terlalu manis juga tidak hambar. Gak banyak lho outlet atau cafe yang menawarkan Iced Chocolate dengan rasa seenak yang Dunkin Donuts punya. Buat saya, selain di Dunkin Donuts, belum ada tempat lain yang punya Iced Chocolate seenak di DD.

Selama ini kalau beli es coklat (biar gampang ajalah nyebutnya hehe) belum pernah ada keluhan dari saya. Tapiiii … kemarin, waktu saya mengantar adik belanja baju di Balubur Town Square, Bandung, saya agak sedikit kecewa dengan rasa es coklat yang dibayangkan sebelumnya. Eh, kemarin masih puasa tapi saya gak puasa, biasalah dispensasi wanita.

Pukul 14.00 Wib itu lagi panas-panasnya cuaca Bandung, ditambah kemacetan dan penuhnya kendaraan bikin suasana makin meradang karena panas. Sudah terbayang enaknya Iced Chocolate dingin yang mengalir di tenggorokan. Duuh, gak tahan deh harus segera ke Dunkin Donuts. Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada yang berpuasa, kaki ini meluncur masuk ke konter dan pesan minuman. Hari itu saya pesan Iced Chocolate dan Croissant Smoked Beef Sandwich –sedikit lapar.

Waiter bilang sandwichnya dibuat dulu jadi mohon menunggu selama 15 menit. Okay, fine with me. Gak berapa lama setelah saya duduk pesenan pertama datang, Iced Chocolate favorit saya. Saya sudah membayangkan nikmatnya saat tegukan pertama membasahi kerongkongan. Tapi, sayangya gak seperti itu. Di tegukan pertama rasanya kok beda. Saya kembali mencoba untuk kedua kalinya, eh kok tetap aneh ya rasanya. Seperti asam dan basi gitu. Masih penasaran, saya teguk lagi. Ah, masih tetap sama. Kalau begitu saya berkesimpulan Iced Chocolate ini basi.

Kesal nih.

Sekian lama dan sering beli tapi belum pernah merasakan minuman basi seperti ini. Saya harus komplen, bukan untuk tujuan jelek, cuma gak ingin nama baik minuman favorit saya tercemar hanya karena satu hidangan minuman basi seperti ini. Saya panggil dong si mbaknya, “Mbak, ini kok rasanya aneh ya. Agak asam, kayak basi gitu. Ini jenis cokelatnya beda atau gimana, mbak? Saya baru sekarang ngerasainnya aneh gini.” Pertanyaan saya beruntun saking herannya haha

Si mbaknya bingung, “Oh, aduh saya coba tanya dulu ya, mbak. Soalnya kan gak dicobain, kita pada puasa semua. Maaf ya, mbak.”

Duh, jadi gak enak. Yang gak puasa malah komplen. Ya anggap ajalah saya pelanggan yang kritis. Maaf ya, mbaknya.

Ga lama, datang supervisornya dan bertanya, “Maaf bu. Mungkin ada kesalahan tadi. Boleh saya ganti dengan minuman lain aja gimana?”

“Aduh, mbak, saya gak mau minuman lain. Saya datang kesini maunya beli Iced Chocolate. Kalau bisa diganti, saya maunya minuman yang sama aja.”

Akhirnya supervisor mengiyakan dan berharap saya mau menunggu lagi selama beberapa menit karena harus dibuat dulu. Saya gak keberatan, asal kembali lagi ke meja saya dalam bentuk Iced Chocolate yang enak. Lima belas menit kemudian pesanan saya datang lagi. Mbaknya bilang, “Silakan bu, dicoba aja dulu takutnya masih gak enak.” Seteguk dua teguk saya coba, dan dengan wajah berbinar saya bilang, “Naahh … ini baru enak, sama seperti yang saya bayangkan. Okay, terima kasih ya, mbak.”

So, saya gak kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh Dunkin Donuts. Di saat pelanggan komplen stafnya mau mengatasi dan memberikan solusi. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin bisa dianggap sebagai usulan agar pelayanan Dunkin Donuts bisa lebih baik lagi ke depannya

  1. Perhatikan masa kadaluarsa bahan makanan. Jangan sampai bahan yang hanya tahan tiga hari diolah lagi untuk kemudian disajikan pada pelanggan –seperti kejadian si Iced Chocolate ini.
  2. Selelah apapun saat bekerja usahakan selalu tersenyum pada pelanggan. Risiko bekerja di bidang pelayanan ya seperti itu. Mau gak mau harus tersenyum karena pelanggan adalah raja.
  3. Kualitas adalah nomor satu. Mohon dilakukan pengecekan bahan olahan secara berkala, jangan lagi sampai teledor.

Itu aja sih. Untuk Dunkin Donuts Baltos saya ucapkan terima kasih atas kesediaannya mengganti dan keikhlasannya melayani kami para pelanggan yang mungkin sedikit menyebalkan. Saya gak kapok beli Iced Chocolate di Dunkin Donuts. Karena buat saya, masih belum ada tandingannya di tempat lain. Rasa enaknya sepadan dengan uang yang dikeluarkan untuk segelas besar Iced Chocolate. You, guys rock!

Eh, kelupaan. ini saya mau kasih Smoked Beef Croissant Sandwich buat kamu, iya kamu. Jangan ngiler ya, beduk magrib masih dua jam lagi. See you soon! #JuliNgeblog3

smoked beef croissant sandwich watermarked

2 thoughts on “Segarnya Iced Chocolate Dunkin Donuts Favorit #JuliNgeblog | Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *