Tambah Penghasilan Dengan Menerima Order Menjahit

Curhat Bandung, 20 perempatan Antara Ujungberung – Pasir Koja | Bandung Juara
June 13, 2016
Robbie Brady Nikmati Kebahagiaan Menjadi Pahlawan Bagi Republik Irlandia | Football | EURO 2016
June 23, 2016

Tambah Penghasilan Dengan Menerima Order Menjahit

Tak terasa lebaran sudah makin dekat. Memasuki hari ke-11 Ramadhan ini rasanya umat muslim sudah terbiasa shaum dan menjalani kegiatan serta aktifitas sehari-hari tanpa lemas lagi. Begitu juga dengan ibu. Di hari-hari puasa Ibu selalu bangun lebih awal, bahkan sangat awal dari biasanya. Jam 2 dini hari Ibu sudah sibuk di dapur meracik dan mengolah bahan makanan untuk menu sahur keluarga.

Kegiatan Ibu memang luar biasa. Selain harus bangun sangat pagi, Ibu tetap semangat mengerjakan hobinya yang lain. Salah satunya selain mengurus tanaman hias adalah menjahit. Biasanya menjelang lebaran begini sudah banyak pesanan baju atau mukena yang masuk. Kali ini, sepertinya sesuai dengan yang diperkirakan, ibu sudah kebanjiran order. Apalagi pesanan mukena. Mukena buatan ibu memang murah karena terbuat dari bahan katun yang nyaman di tubuh. Selain itu, model dan motif mukena buatan Ibu juga selalu update jadi pasti modelnya yang terbaru.

Ibu termasuk perempuan berusia senja yang cukup gaul. Buktinya beliau menginstal sejumlah aplikasi di smartphone miliknya termasuk aplikasi Facebook dan Pinterest. Ibu selalu mencari desain dan trend terbaru fashion di Pinterest sebagai rekomendasi untuk desain mukena murah terbaru buatannya. Di sudut ruangan jahitnya sudah tampak tumpukan bahan kain yang akan diproduksi. Di sudut lainnya lagi setumpuk pakaian juga mukena katun yang sudah jadi siap dijemput oleh pemesannya.

Wah, ternyata begitu padat kegiatan beliau. Sayangnya, anak perempuan satu-satunya yang masih menemani beliau di rumah harus bekerja setiap hari, jadi tidak cukup waktu untuk membantu kegiatan Ibu di rumah. Tapi sepertinya Ibu menikmati semua kesibukan ini. Buktinya, di setiap waktu berbuka, selalu tersedia menu makanan yang menggiurkan. Begitu juga di saat sahur, ibu selalu rajin membangunkan orang rumah untuk segera sahur dengan menu sayur berkuah dan pelengkapnya yang membuat mata ngantuk mau terbuka dalam sekejap.

Penasaran juga ya, bagaimana Ibu mengatasinya jika pemesanan jahitan baju dan mukenanya membanjir. Maklum, selama ini beliau mengerjakan semuanya sendiri, tidak ada asisten yang membantu. Sambil ngobrol-ngobrol ringan selepas sahur saya mengajukan pertanyaan itu,” Bu, kalau orderna numpuk, gimana ibu mengatasi kondisi seperti itu. Pasti kewalahan kan, Bu?”

Dengan santai Ibu menjawab, “Yaah kamu … hari gini masa masih bingung aja sih? Kan kita bisa pakai bantuan toko online.” Hmm … pintar juga Ibu rupanya. Jadi, ketika beliau tidak bisa memenuhi semua pesanan yang masuk, beliau akan memperlihatkan foto-foto trend pakaian dan mukena murah terbaru dari MatahariMall. Ternyata Ibu sudah punya toko langganan juga di situs itu jadi bisa membeli barang dengan harga murah, kemudian dijual lagi. Yang lebih asyik lagi, di MatahariMall semua barang bisa dibeli dengan cara dicicil. Ugh, bikin ibu-ibu tambah ngiler ini sih. Sudah paham kan, kalau ibu-ibu itu paling sulit menolak jika melihat tulisan cicilan dan gratis. Pasti ingin tahu dan pasti penasaran. Ya, siapa tahu aja bisa dapat gratisan atau cicilan kan lumayan untuk meringankan beban kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. Tapi ingat juga, jangan sampai kebablasan dengan cicilan. Tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhan, bukan memenuhi keinginan yang tak kunjung selesai.

So, bagi Ibu, tidak ada yang sulit. Orderan tetap bisa dipenuhi semua dan pelanggan juga senang. Ah, Ibu memang pintar mencari solusi. Tanpa harus keluar rumah, semua kesibukan bisa diselesaikan dan hobi tersalurkan, dapat uang pula. Katanya sih, biar tidak kalah keren dengan kaum muda. Walaupun sudah sepuh tapi tidak ketinggalan berita dan jaman. Wah, mantap memang pandangan Ibu. Saya bangga, bu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *