Robbie Brady Nikmati Kebahagiaan Menjadi Pahlawan Bagi Republik Irlandia | Football | EURO 2016

Tambah Penghasilan Dengan Menerima Order Menjahit
June 18, 2016
Ini Dia Negara Yang Lolos 16 Besar EURO 2016 | Football | Euro 2016
June 23, 2016

Robbie Brady Nikmati Kebahagiaan Menjadi Pahlawan Bagi Republik Irlandia | Football | EURO 2016

Brady sesaat setelah mencatat sejarah bagi Irlandia / Pic: INPHO/Donall Farmer

Brady sesaat setelah mencatat sejarah bagi Irlandia / Pic: INPHO/Donall Farmer

Tadi malam menjadi malam bersejarah bagi Robbie Brady usai gol yang diciptakannya ke gawang Italia berhasil mengunci kemenangan bagi negaranya untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Dirinya meluapkan kebahagiaan dan menyatakan bahwa mimpinya telah terwujud nyata dan perasaan yang dirasakannya adalah “perasaan terbaik di dunia”, seperti yang dituliskan oleh Ciaran Gallagher pada irishexaminer.com

Sundulan Brady di menit 85 mengamankan tempat Irlandia di babak gugur kejuaraan sepakbola Eropa untuk pertama kalinya dan berhasil menjamin satu tempat di babak 16 besar untuk bertemu dengan tuan rumah Perancis di Lyon pada Minggu.

“Suatu momen yang luar biasa bagi setiap orang yang terlibat. Kami katakan pada semua orang akan menjalani tugas ini dengan sebaik-baiknya dan kami berhasil. Kami membuat sejarah, kami lolos ke 16 besar dan kami akan terus melaju,” ujar Brady usai kemenangan 1-0.

Laga tersebut tentu menjadi sebuah laga istimewa bagi para pendukung Irlandia. Mereka datang, bersorak, mendukung dan melihat sekitar dan merasakan apa arti pertandingan itu bagi setiap orang. Banyak dari mereka menggantungkan harapan besar agar timnya bisa lolos ke babak 16 besar, bahkan hingga menjadi sebuah mimpi. Dan melihat semua itu terwujud, tak terbayangkan seberapa besar kebahagiaan mereka.

Robbie Brady diberi selamat oleh asisten manajer Roy Keane di lapangan Stade Pierre Mauroy /Photo: John Walton/PA

Robbie Brady diberi selamat oleh asisten manajer Roy Keane di lapangan Stade Pierre Mauroy / Photo: John Walton/PA

50 persen penguasaan bola di babak kedua dikuasai oleh Irlandia. Wes Hoolahan sempat membuat harapan Irlandia pupus ketika gagal berhadapan satu lawan satu dengan penjag agawang Salvatore Sirigu di sisa tujuh menit terakhir. Namun, Hoolahan berhasil menebus kekecewaan beberapa saat sesudahnya dengan menyuplai umpan silang bagi Brady yang berhasil mengonversikan umpan dengan sundulan terbaik membobol jala Italia.

“Aku hanya mengikuti kakiku yang bergerak masuk ke kotak pinalti dan aku percaya Wes bisa memberiku bola di tempat yang tepat hingga aku bisa melakukannya dengan kepalaku,” ingat Brady mengenai golnya. “Aku tak bisa berkata-kata, aku sangat bahagia dan melayang hingga ke langit tertinggi. Momen yang sangat emosional bagiku dan tak dapat dipercaya.”

“Dibutuhkan usaha yang sangat keras, perjuangan tinggi dan determinasi. Setiap kami yang turun bermain malam ini sungguh luar biasa, sangat tidak bisa dipercaya. Aku tak tahu harus bilang apa –kepalaku tidak bisa berpikir saat ini,” ujar Brady dalam euforianya.

“Kami akan melaju dan bertemu dengan Perancis di Lyon. Kami harus kembali bersatu dan berjuang keras. Malam ini sungguh luar biasa, begitu istimewa, aku tak tahu lagi apa yang kurasakan,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *