Astrinovia.com

Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Cara Aman Kembalikan Wajah Bersih Tanpa Sabun | Lifestyle

IMG_20160630_091533

Halo,

Semua pasti tahu dong kalau mencari pembersih untuk kulit muka kombinasi itu susah susah gampang. Di bagian pipi, kulit muka saya cenderung normal sedangkan di bagian hidung dan dahi selalu berminyak. Nah, setiap hari saya berangkat ke kantor pagi sekali dengan kondisi wajah yang masih segar, bersih, dan cantik (ehemm). Tapiii …. kondisi itu tidak pernah bertahan lama. Karena, setibanya di kantor, wajah saya pasti sudah gak karuan. Hidung berminyak parah dan kulit muka gatal-gatal karena terpapar polusi asap kendaraan.

Masalah lain yang gak kalah menyebalkan buat saya adalah jerawat. Gak tanggung-tanggung, sekali muncul jerawat pasti ukurannya besar. Selain gatal dan sakit juga mengganggu penampilan. Jika tidak di bagian hidung maka dia akan muncul di dagu atau di sela-sela lipatan hidung dan pipi. Ah, sakitnya gak usah ditanya deh.

Masalah itu belum seberapa, ada lagi yang lainnya.

Begini, saya termasuk orang yang banyak memilih. Karena, salah pilih artinya musibah bagi saya. Jadi, kalau salah memilih cleanser maka kulit wajah akan menjadi kering. Sangat kering. Kadang terasa seperti tanah sawah yang mengering, berpetak-petak dan kasar. Kondisi seperti ini kan gak asyik. Gimana bisa pakai makeup jika foundation saja sulit menempel di kulit muka. Tentang kulit muka ini memang persoalan banget buat saya.

Sedih deh … Tapi, belakangan ini saya sudah lebih santai menyikapi kondisi itu, karena ada senjata rahasia yang tiap hari selalu ada di dalam tas. Apa sih rahasianya? Yuk, lanjut ceritanya.

 

Pengalaman pertama memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser

#Cetaphilexperience

Jadi, Cetaphil ini diciptakan pada 1947 tadinya untuk memenuhi kebutuhan dermatologi. Di tahun-tahun awal, Cetaphil hanya tersedia di apotek tertentu saja namun gak lama langsung melesat menjadi produk rekomendasi para dermatologis untuk merawat kesehatan kulit. Sejak itulah permintaan konsumen makin meningkat dan produk ini mulai banyak tersedia di banyak toko obat dan menjadi populer. Baru pada tahun 1980-an produk ini tersedia di seluruh toko ritel di Amerika Utara.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser masih menggunakan formula pertama yang dikembangkan pada 1947 sampai sekarang. Tahu gak sih, sekira satu botol Cetaphil terjual setiap menitnya di seluruh dunia! Wow … Dan, Galderma Company adalah perusahaan dermatologi asal Kanada yang membuat produk ini memenangkan banyak penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kesehatan dunia. Wow, hebaaaatt …

 

Now about my experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Biasanya, sehabis bepergian saya biasa membersihkan wajah dengan susu pembersih dan kapas. Setelah itu baru membasuh muka dengan air dingin agar terasa segar. Tapi, kadang ritual seperti ini melelahkan, dan seringkali saya malas, walhasil besoknya pasti muncul jerawat di muka. Menyesal mah memang gak pernah datang duluan ya.

Cetaphil Resize

 

Lanjut …

Cetaphil adalah produk pembersih kulit yang terdiri dari kandungan purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate dalam satu botol kokoh berukuran 125ml. Cetaphil berbentuk gel tanpa aroma, tidak berbau ataupun berbusa. Dari sini saya menduga kalau Cetaphil ini produk yang aman untuk kulit. Saya memang lebih suka produk pembersih kulit tanpa sabun karena biasanya jika terlalu banyak busa sabun, wajah saya malah tambah kering.

Tapi, sejak pakai Cetaphil, kulit wajah saya jadi lebih bersih dan lembut, lho. Oh ya, saya selalu melakukan gerakan pijat di wajah saat sedang dibersihkan. Cetaphil ini gak ada busanya jadi gak perih di mata. Bikin anteng mijitin wajah lama-lama hehe … Nah, setelah puas memijit daerah hidung, dahi, dan pipi, baru saya basuh wajah dengan air dingin. Hasilnya? Kulit terasa lebih segar, kenyal, dan bercahaya.

Hasil yang muncul setelah satu minggu pemakaian bikin saya senang luar biasa. Kulit wajah tampak lebih bersinar, putih bersih, dan sepertinya pori-pori di wajah makin mengecil dan permukaan kulit pun terasa halus. Tak hanya itu, komedo yang senang berkumpul di ujung hidung pun jadi berkurang. Bekas jerawat yang memerah di dekat hidung juga semakin kecil dan nyaris hilang. Ah, senangnyaaa …*CetaphilEffect

Ini bisa disebut seperti jatuh cinta pada pandangan pertama. Pertama pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya langsung suka banget. Wajah terasa lebih bersih, segar dan lembab tanpa tambahan produk pembersih lainnya. Saya jadi penasaran ingin mencoba Cetaphil Moisturizing Cream, agar perawatan kulit wajah saya makin sempurna. Selain itu, yang membuat saya suka dengan Cetaphil ini yaitu produk ini bisa juga digunakan oleh anak saya, laki-laki, berusia 10 tahun, yang hobinya main kotor-kotoran di sawah lalu pulang ke rumah dengan kulit berlumpur.

Sambil mandi, dia membersihkan wajahnya pakai Cetaphil, sehingga ketika keluar dari kamar mandi wajahnya sudah bersih segar lagi, siap berangkat ke mesjid untuk adzan magrib hehe …

Cara pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser:

  1. Menggunakan air

Bilas muka dengan air, oleskan Cetaphil lalu gosok dengan lembut dan pijat sedikit-sedikit, setelah itu bilas lagi dengan air dingin. Wajah kembali fresh.

  1. Tanpa air

Tuangkan Cetaphil ke telapak tangan secukupnya, oleskan pada kulit wajah, usap lembut dan gosok perlahan ke seluruh muka, lalu bersihkan dengan memakai handuk basah. Selesai. Wajah kembali berbinar.

PhotoGrid_1467255876619

Gambar di atas itu adalah waktu saya mencoba membersihkan punggung tangan yang kotor dengan menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kulit yang tadinya kering dan kasar, setelah dibersihkan dengan Cetaphil menjadi lembab dan lembut. Saya suka banget produk ini. Praktis, tidak usah membawa banyak produk pembersih ke kantor, cukup satu saja, Cetaphil.

So, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini aman dipakai untuk siapa saja, coba deh. Oh ya, harga Cetaphil ini berbeda-beda di setiap outlet produk kesehatan, yaitu mulai harga 110 ribu – 177 ribu untuk ukuran 125ml. Memang harganya dua kali lipat lebih mahal dari harga pembersih muka biasa tapi manfaat dan keuntungannya juga berlipat. Pokoknya tidak rugi, malah menguntungkan banget.

Tips

Untuk orang yang malas membersihkan wajah seperti saya, Cetaphil ini sangat membantu sekali. Cetaphil bisa digunakan seperti milk cleanser, jadi tinggal usapkan tanpa air ke wajah, lalu bersihkan menggunakan handuk basah. Praktis, kan? Selain itu Cetaphil aman dibawa-bawa kemanapun karena dijamin tidak tumpah walaupun dalam kondisi terbalik di dalam tas. Tekan tutup botol Cetaphil sampai terdengar bunyi ‘klik’ baru deh masukkan ke dalam tas. Aman, gak akan tumpah.

 

Dimana mendapatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser : Watson, Guardian, Century, Elevenia, Lazada, Foodhall, AEON, Grand Lucky, Kemchicks PP, dan apotek-apotek terdekat.

 

Info lebih detil tentang CETAPHIL:

Website: www.cetaphil.co.id

Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia

Instagram/Twitter: @cetaphil_id

Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *