Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung, Tawarkan Internet Berkecepatan Tinggi dan Cookies Gratis

Ter Stegen dan Andres Iniesta selama sesi latihan pada hari Sabtu ini / MIGUEL RUIZ - FCB
Persiapan akhir FC Barcelona jelang duel kontra Celta
February 13, 2016
Injeksi-Filler
No Pain No Gain, Ngobrol Kece Body Aesthetic Bareng DF Clinic
March 24, 2016

Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung, Tawarkan Internet Berkecepatan Tinggi dan Cookies Gratis

IMG_20160226_181916

“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi” – Pidi Baiq

Kutipan yang dikeluarkan oleh Pidi Baiq itu nyatanya memang benar adanya kini. Bandung, sudah makin tertata dan membuat kadar kebahagiaan penduduknya melesat jauh ke udara. Kecantikan kota kembang ini dihiasi juga dengan bermunculannya hotel-hotel baru dengan gaya yang unik. Salah satunya adalah Best Western Premier La Grande Hotel, hotel dengan 193 kamar yang mengusung gaya ala Western ini buka di penghujung tahun 2015 lalu.

Mempertimbangkan kebutuhan penduduk Bandung yang internet minded, hotel ini menawarkan internet berkecepatan tinggi bagi pengunjungnya, yaitu hingga 20Mbps. Komang Artana, General Manager Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung, mengatakan, “Kami ingin mengakomodir kebutuhan penduduk Bandung dengan internet kecepatan tinggi, meski 20Mps bagi kami belum maksimal. Kami paham betul Bandung ini butuh koneksi cepat dimanapun.”

Dan, memang benar, waktu saya menyalakan jaringan wifi di hape, langsung bisa terkoneksi dengan cepat. Saat berpindah ruangan tidak perlu login ulang. Jadi internetnya manteng terus sejak login pertama. Untuk seorang penulis, blogger, socmed enthusiast seperti saya, koneksi internet cepat memang paling menyenangkan. Pak Komang Artana juga bilang pelayanan seperti ini bisa meningkatkan datangnya pengunjung. Ya, siapa yang tidak tergiur, coba? Internetnya wus wus wuss …

Best Western Premier La Grande Hotel tergolong kategori hotel bintang empat, terletak di Jalan Merdeka no 25-29. Lokasinya persis di seberang Bandung Indah Plaza (BIP), sedangkan di sebelah selatannya berhadapan dengan Balai Kota Bandung. Jadi, gampang dicari dan banyak dilalui kendaraan umum. Untuk pebisnis, hotel ini lokasi yang cocok untuk menginap karena ada di tengah kota.

Untuk ukuran hotel berbintang empat, harga yang ditawarkan oleh Best Western Premier La Grande Hotel cukup terjangkau. Pilihan kamar mulai dari jenis superior, deluxe, super deluxe, junior suite hingga executive suite, dengan harga mulai dari 800-an ribu sampai 2,8 juta. Harga itu sudah termasuk pajak dan service, lho. Untuk yang suka berenang, disini tersedia kolam renang air hangat bersuhu 34 derajat celcius dan kolamnya buka hingga jam 20.00 WIB. Nah, kalau ingin renang malam-malam tidak perlu jauh-jauh ke daerah Utara Bandung, kan? Karena disini dengan membayar 100 ribu sudah termasuk satu pilihan makanan dan satu minuman, plus air kolam yang hangat. Hmmm … kapan ya bisa nyobain?

Sambil ngobrol seru keliling banyak ruangan,, Mbak Adventa Pramushanti, Marketing Communication Manager, menunjukkan Executive Lounge di lantai 21, lantai paling tinggi. “Tidak semua tamu bisa memasuki ruangan ini. hanya mereka yang menginap di executive suite saja yang bisa menikmati kenyamanan dan fasilitas di ruangan ini,” ujarnya.

IMG_20160226_183246

Executive Lounge Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung, lantai 21 /Ans

Parc de Ville Restaurant

Tak terasa waktu semakin larut dan perut juga sudah keroncongan. Waktunya untuk mampir ke Parc de Ville Restaurant yang ada di lantai 3. Suasana di restoran ini sangat romantis, hangat, bikin betah, sambil memandang kerlip lampu dari kendaraan yang lalu lalang di jalan raya. Suara bising di luar tidak terdengar di dalam restoran, kecuali bila kita memilih tempat duduk di luar yang diperuntukkan bagi pengunjung yang merokok.

Ada yang unik dari hotel. Setiap hari Senin ada program Thank God It’s Monday, yaitu pengunjung yang datang dan menyunggingkan senyum pada staf hotel ini akan mendapatkan donat dan kopi gratis. Alasan adanya program ini, menurut Mbak Adventa, “Orang biasanya malas menghadapi hari Senin, jadi hotel menawarkan pengunjung yang datang dan ngasih senyum pada orang-orang yang ada di hotel ini akan mendapatkan donat dan kopi gratis.” Waahh … asyik ya, kalau kebetulan sedang lewat kemudian mampir deh ke hotel, senyum, terus dapat donat gratis. Keren, kan?

Program ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan promosi unik dari Best Western Premier La Grande Hotel, dimana pengunjung diharapkan bisa melakukan check-in di akun media social mereka kemudian berbagi kesan mengenai hotel dan rasa makanan yang ada di restoran ini. tapi, menurut Mbak Adventa lagi, kalau pengunjung puas dan merasa nyaman tanpa diminta pun mereka akan langsung berbagi kesan di media social masing-masing.

Oh ya, menu andalan rekomendasi Executive Chef Saryono adalah Cheese Cake panggang yang lembut di mulut dan rasa kejunya pas dipadankan dengan Es Krim Vanilla dan potongan buah Strawberry segar. Harga dessert disini cukup layak dengan rasa kue yang istimewa. Worth to try.

IMG_20160226_192139

Nasi Goreng Kambing, Parc de Ville / Ans

Yang istimewa di restoran ini adalah makanan penutupnya. Cake dengan berbagai rasa dan penyajian bikin pengunjung ngiler. Yang menjadi favorit adalah Cake Green Tea. Rasanya Jepang banget plus aroma teh hijau yang tajam bikin ketagihan. Belum lagi Lava Cake Cokelat, yummiii … begitu sampai di lidah rasa cake yang hangat berpadu dengan dinginnya Eskrim Vanilla bikin mau lagi, lagi, dan lagi. Kalau menu utamanya yang paling nendang adalah Nasi Goreng Kambing, disajikan di dalam buah Nanas, plus pelengkapnya. Maknyus!

IMG-20160228-WA0001

Green Tea Cake / Ans

IMG-20160228-WA0004

Cheese Cake Panggang / Ans

IMG-20160228-WA0003

Chocolate Lava Cake / Ans

Aqua Zumba

Bicara mengenai fasilitas hotel, disini juga tersedia fasilitas olahraga tak hanya untuk tamu hotel tetapi juga bagi pengunjung umum. Selain gym, disini juga ada jenis olahraga kardio yang sedang popular di Bandung, yaitu Aqua Zumba. Pernah dengar? Aqua Zumba ini merupakan modifikasi dari senam Zumba yang lazim dilakukan di tempat kebugaran di banyak tempat. Hanya saja, Aqua Zumba dilakukan di dalam air dengan gerakan yang sudah disesuaikan, seperti gerakan melangkah di air, mengepakkan tangan dan kaki seperti dalam gerakan renang dan banyak lagi. Karena gerakannya yang pelan, senam dalam air ini cocok diikuti oleh mereka yang sudah berumur. Jangan salah lho, senam ini cukup memeras keringat, hanya karena di dalam air jadi tidak begitu terlihat. Ya, cukup membakar kalori pastinya. Hanya dengan membayar 80 ribu pengunjung bisa datang ke kolam renang di lantai 4 Best Western Premier La Grande Hotel pada setiap hari Kamis.

Nah, jika punya waktu luang coba datang ke Best Western Premier La Grande, Bandung, kamu bisa dapatkan banyak keceriaan dan kenyamanan dalam satu waktu. Selamat mencoba.

IMG_20160226_190417

Kolam renang di lantai 4, Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung / Ans

 

IMG_20160226_190351

Kolam renang di lantai 4 Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung / Ans

 

IMG_20160226_190333

Kolam renang di lantai 4 Best Western Premier La GRande Hotel Bandung / Ans

 

IMG_20160226_190306

Kolam renang di lantai 4, Best Western Premier La Grande Hotel, Bandung / Ans

 

1 Comment

  1. Hadeeuh mupeng .. ya begitulah kalo manajemen melek kebutuhan masyarakat akan Teknologi dan Gawai dihubungkan dengan sinyal cepat… apalagi memerhatikan pelanggan mereka sendiri dengan cara pelayanan prima khususnya soal sinyal inet.

    Mmm… foto2mu keren, belajar renang di mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *