El Clasico, Laga Penentuan Juara La liga

Bandung to The Smart City
January 4, 2014
Vilanova, We’ll Never Forget You
April 25, 2014

El Clasico, Laga Penentuan Juara La liga

Liga Sepakbola Spanyol atau FLP telah mengkonfirmasikan bahwa laga Clasico selanjutnya antara Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Minggu 23 Maret 2014 pukul 21.00 Waktu setempat atau sekitar pukul 03.00 WIB Senin dinihari.

Laga yang sudah sangat diantisipasi ini akan menampilkan dua pemuncak klasemen La Liga, Barcelona dan Real Madrid, dimana laga ini akan menjadi sangat seru karena kedua tim saling berkejaran untuk meraih titel La Liga musim ini. Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid merupakan tiga tim yang sekarang memuncaki table klasemen sekarang ini. Kemungkinan memenangi laga bagi kedua tim yang bertarung akan menjadi sebuah keuntungan tetapi jika hasil akhir laga ini adalah seri, maka keuntungan akan berpihak pada Atletico Madrid.

Gelaran Clasico ini sudah seharusnya sangat diantisipasi oleh kedua tim karena bukan hanya mereka harus mengejar poin dan titel juara La Liga, tetapi mereka juga menyadari bahwa laga ini hanya berbeda selisih watu satu minggu saja dari jadwal laga Liga Champions dan satu bulan menuju final Copa del Rey, dimana Clasico berikutnya akan digelar kembali. Padatnya jadwal ini akan menambah banyak kisah dan spekulasi mengenai apa yang akan terjadi dari pertemuan kedua tim raksasa ini. Real Madrid sedang dalam performa yang luar biasa belakangan ini dan mereka akan berjuang keras mencuri nilai dari kekalahan di laga Clasico lalu yang berakhir dengan skor 2-1 di Camp nou. Ya, siapa yang menang dalam liga ini dialah juara La liga nanti, tapi untuk yang kalah, siap-siap mengucap selamat tinggal gelar juara musim ini.

Gerardo Martino sangat percaya bahwa Barcelona sudah menemukan bentuk performa yang tepat saat ini dan siap untuk menghadapi Real Madrid hari Minggu nanti. Barcelona tampil luar biasa seminggu sebelum Clasico setelah mereka menghancurkan Osasuna dengan skor 7-0. Pemuncak La Liga, Real Madrid, hanya terpaut 3 poin dari Atletico Madrid, dan Barca berada di posisi ketiga. Yang harus diingat adalah bahwa pasukan Carlo Ancelotti ini belum pernah kalah sejak kekalahan mereka dari Clasico pertama dengan skor 2-1 di Camp Nou, Oktober 2013.

Namun, Martino, setelah menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Osasuna dan hatrik yang ditorehkan oleh Lionel Messi dalam laga tersebut, membuat Tata optimis menghadapi lawan beratnya minggu depan di Santiago bernabeu.
Memang, penampilan Barcelona kala menghadapi Osasuna termasuk luar biasa. Penampilan para jugador seperti Iniesta, Xevi Hernandez, Dani Alves, Alexis Sanchez dan bahkan Cristian Tello sangat mengesankan. Fantastis. Seluruh tim tampaknya sudah mulai menemukan kembali gaya permainan Barcelona yang terbaik. Andres Iniesta tampil cemerlang dengan selalu menjadi pembeda yang memukau di saat yang tak terduga. Lionel Messi bahkan punya cerita lain dimana dirinya berhasil memecahkan rekor yang dipegang oleh Paulino Alcantara (369 gol) sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona yang baru dengan perolehan 371 gol. Messi, saat dirinya mulai disebut berada di bawah performa selalu bisa membalikkan spekulasi tersebut. Membuktikan dengan aksi bukan kata. Bagi Tata, menyaksikan anak asuhnya bermain baik seperti itu sangat melegakan karena penampilan yang bagus seperti itu akan membantu mendorong semangat tim menghadapi rival abadinya di Santiago Bernabeu nanti.

Tentu saja Barcelona tak akan lupa bersiap diri dengan baik. Memang tak mudah mencetak tujuh gol tetapi apa yang telah mereka tampilkan merupakan sesuatu hal yang harus mereka lakukan, yaitu memenangi permainan. Siapapun lawannya, hanya itu yang harus diperjuangkan oleh tim. Meskipun tampak sulit bagi Barcelona untuk bisa mengejar poin yang tertinggal, tetapi bagi Martino tidak ada hal yang tak bisa diraih jika tim mau mengerahkan seluruh tenaga dan usaha untuk menjadi yang terbaik dan mengangkat trofi La Liga musim ini.

Berada di posisi ketiga klasemen tidaklah buruk tetapi Barcelona harus berusaha dan bisa mendapat posisi yang lebih baik lagi. Tata yakin, Barcelona berada di posisi ketiga karena tim telah membuat lebih banyak kesalahan saat bermain tinimbang kedua tim besar lainnya yang berada di posisi atas. Namun, selisih tiga atau empat poin bukan hal mustahil untuk dikejar. Dimana ada kemauan dan kerja keras, disana masih ada pilihan yang bisa diambil untuk keputusan terbaik. Jika ada yang meragukan bahwa Barcelona akan mengalah begitu saja, pendapat itu salah. Tata menegaskan bahwa Barcelona akan berjuang sekuat tenaga sampai akhir musim. Nothing is impossible. Jadi apa prediksimu, Real Madrid dengan kekuatan prima atau Barcelona dengan determinasi kuat yang bakal menang kali ini?

Yuk, yang mau nobar dan dapat hadiah keren di wilayah Bandung, gabung sama komunitas Penya Madridista Indonesia dan Penya Barcelonista Indobarca Bandung di GOR Pajajaran Bandung, Senin dinihari 24 Maret mulai pukul 00.00 dan kick off pukul 03.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *