Promo Cashback BNI Bikin Bete

Join The C-Generation
October 22, 2013
Kawah Bromo Yang membuat Penasaran
Finally …. Menuju Padang Pasir #Bromo
November 7, 2013

Promo Cashback BNI Bikin Bete

Saya salah salah nasabah Bank BNI yang menggunakan produk BNI Taplus. Akhir pekan lalu, 02 nov 2013, saya membeli tiket kereta api eksekutif jurusan Bandung – Surabaya secara online di internet. Harga tiket adalah Rp 330.000,- untuk satu kali jalan menggunakan kereta Turangga dari stasiun Bandung menuju stasiun Gubeng. Setelah memesan tiket online saya bingung, gimana caranya membayar tiket yang sudah dibeli secara online? Pembayaran pembelian tiket kereta online ternyata tidak bisa dilakukan melalui layanan internet banking BNI. Diputuskanlah bahwa ATM menjadi tempat transaksi pembayaran tiket tersebut.

Iseng-iseng membaca beranda situs BNI, saya menemukan satu kalimat yang menyatakan bahwa pembayaran pembelian tiket kereta melalui ATM BNI akan mendapatkan cashback sebesar Rp 100.000,- wahh .. lumayan kan untuk uang jajan seminggu. Maklum kalo backpacker kan senangnya yang irit-irit. Tahu ada cashback pasti semangat.

Capturan Promo Cashback Pembelian tiket kereta api di laman resmi Bank BNI

Capturan Promo Cashback Pembelian tiket kereta api di laman resmi Bank BNI

Tidak dituliskan periode promo atau informasi detil lainnya

Tidak dituliskan periode promo atau informasi detil lainnya

Balik lagi ke cashback BNI tadi. Setelah dibaca-baca sekali lagi, di situs tersebut tidak dicantumkan bagaimana cara pengambilan cashback tersebut. Sampai kapan periode program cashback ini dan persyaratan apa yang harus disiapkan untuk bisa mendapatkan cashback tersebut. Semua pertanyaan tersebut tidak tertera di situs. Saya pikir mungkin nanti ketika menukarkan tiket pembelian dengan tiket aslinya di loket penukaran tiket di stasiun.

Hari H tiba. Saya menukarkan tiket online tersebut di loket penukaran. Petugas memeriksa tiket print out dari saya dan mengecek keaslian data diri dengan meminta KTP untuk disesuaikan dengan data yang dimasukkan saat pembelian secara online. Petugas tidak mengatakan apa-apa mengenai cashback tersebut. Hmm .. mungkin memang harus diambil di BNI bukan di stasiun. Saya pikir begitu. Lagian, yang promo kan BNI masa pihak kereta api yang ngasih cashback, iya kan?

Ok no problem. Surabaya here I come. Beberapa hari di Surabaya kemudian saya kembali ke Bandung dengan menggunakan pelayanan kereta yang sama, Turangga malam. Sampai di Bandung, kembali teringat mengenai cashback tersebut. Nanti setelah masuk kantor saya akan menanyakan hal tersebut ke kantor BNI langsung. Ya, kantornya dekat di belakang gedung kantor saya jadi bisa tinggal jalan kaki saja.

Ditemani Arnold dan Silvi, sehabis makan siang kami bertiga jalan kaki ke BNI untuk menanyakan program cashback pembelian tiket kereta api ini. Beberapa lama bicara dengan customer service (CS) sambil sang CS mengecek kesana kemari, menelepon, membuka situs dan membuka forum internal BNI, akhirnya CS menjawab bahwa sayang sekali program cashback tersebut sudah berakhir periodenya, hanya berlaku satu bulan saja yaitu bulan Agustus 2013.

Ooh, kecewa saya. Uang Cuma seratus ribu kok kecewa? Iya dong. Kecewa karena BNI seperti mempermainkan nasabahnya dengan masih menampilkan halaman situs yang berisi program cashback tersebut tanpa ada keterangan waktu periode berakhir dan lain lain. Masalahnya bukan di uang yang hanya satu lembar saja tapi mengenai pelayanan yang kurang memuaskan. Seharusnya jika periode salah satu program sudah berakhir, segera tarik informasi tersebut dari situs. Jangan sampai nasabah melihat informasi tersebut masih berlaku. Karena di halaman tersebut tidak ada keterangan detil dan hal ini cukup menyebalkan.

Sambil jalan kaki kembali ke kantor, kami bertiga tertawa dan menggerutu mengenai buruknya layanan informasi di situs resmi BNI. Sekali lagi, mohon ditarik atau dihilangkan semua program promo yang sudah berakhir masa berlakunya. Jangan sampai seakan promo ini hanya tipuan belaka. So, gak dapat uang jajan tambahan dong? Ya enggaklaaahh … hahhaa

3 Comments

  1. rikhasya says:

    wah saya juga hampir ketipu promonya. tapi karena ga ada dicantumkan tanggal periode promo nya, jadi langsung telp ke BNI. sayang banget 🙁

  2. Angel says:

    hahahaha … iyaaa amiinn :))

  3. kraukraukdi says:

    ahahaha, postingan ini nyata karena saya saksi matanya. Semoga gak ada korban2 lagi ya mbak… AMIIIINNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *