Astrinovia.com

Barri Gotic, A Must See Place In Barcelona

Salah satu tempat paling menyenangkan di Barcelona adalah wilayah Barri Gotic atau daerah bernuansa gotic di tengah kota. Daerah ini membatasi daerah perbelanjaan La Rambla dan Placa Catalunya. Jika menelusuri jalan-jalan sepanjang Barri Gotic di malam hari suasananya sangat jauh berbeda dengan siang hari. Gelap, hitam, sepi, sunyi dan terkesan sendu. Meski begitu, menyusuri daerah ini di sore hari memberikan kenikmatan tersendiri. Suasana cukup ramai oleh pelancong dan penduduk pribumi yang berjalan-jalan santai sambil bercengkerama, membuat kita betah berada disana sampai waktunya makan malam tiba. Berada disana membuat kita merasakan salah satu keajaiban kota Barcelona. Amazing.

 

Barri Gotic Barcelona

 

Disini kita akan menemukan reruntuhan bangunan sisa-sisa pemerintahan Romawi kuno. Kebanyakan tak begitu terlihat karena berada di bawah bangunan abad pertengahan. Namun, dengan menyusuri tangga-tangga yang banyak bertebaran disana kita bisa melihat sekilas seperti apa reruntuhan bekas bangunan Romawi itu. Hingga saat ini, masih ada sisa bangunan besar yang bisa dilihat langsung.

Lingkungan disini penuh dengan jalanan kecil dan sempit dibatasi oleh pertokoan dan restoran serta café. Jangan heran jika kamu bisa tersesat bila berada di daerah ini. Saya menghabiskan waktu satu setengah tahun tinggal disana dan setiap kali mendatangi daerah ini hampir selalu tersesat! What a Gotic moment!

 

Barri Gotic, Barcelona

 

Jangan lewatkan daerah ini jika kamu pergi ke Barcelona.

Fins ara 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *