Status Updet, Ribet Deh!

Mes Que Un Club, I’m The Real Cule !
December 11, 2010
Smile, Everlasting!
December 21, 2010

Status Updet, Ribet Deh!

Baru saja dia bilang telah me-remove saya dari daftar temannya di akun FB miliknya. Bukan hanya itu, status hubungan kami pun telah hilang seiring dengan dihapusnya saya dari akun FB miliknya. Mau gak mau tentu saja saya kaget. Salah saya apa sampai dia lakukan itu. Hmmm … saya piker mungkin dia malas baca status saya yang hamper sering berganti tiap jam tiap hari. Mungkin dia jengah dengan tulisan-tulisan di status saya. Atau mungkin dia ingin mendapat kebebasan tanpa merasa kagok dengan adanya status “married to” yang terpampang di profilnya.

Awalnya dia kemukakan alasan sama seperti yang saya pikir tadi. Ya, sudahlah kalau memang maunya begitu karena saya maklum daftar temannya juga sedikit makanya wajar kalau di tampilan homepage-nya hamper semuanya berisi status-status saya. Dia bilang dia malas tiap kali buka FB hanya saya yang muncul disana meskipun saya istrinya sendiri. Hmmm … ini juga alasan yang membuat saya bereaksi biasa saja. Tapi ternyata bukan itu. Setelah ngobrol sana sini, kemudian dia bilang menghapus nama saya dari akunnya gara-gara STATUS UPDET saya yang berkesan mellow. Sebagai suami rasanya tidak enak kalau istrinya membuat status seperti itu. Apa kata dunia? Kemana suaminya kalau begitu! Dia bilang begitu … hiks

Wah, saya kaget bukan kepalang. Karena memang tidak pernah bermaksud mendiskreditkan suami saya. Dalam hati saya berpikir berulang kali sebelum menuliskan sebuah status karena tak ingin memunculkan konflik yang tidak perlu. Kadang saya hanya ingin bercanda namun persepsinya lain. Sering sekali kejadian seperti ini terjadi. Berulang kali pula saya kembali berpikir matang setiap kali keinginan update status itu muncul. Setelah saya piker tak akan menimbukan kontradiksi antara saya dan suami baru saya share status itu. Tapi ternyata saya tetap SALAH.

Sebagai istri yang baik, saya hanya menuruti apa kata suami meskipun dalam hati masih banyak pertanyaan tak terjawab. Tapi daripada menimbulkan argumentasi panas lebih baik saya diam saja. Ya, sudahlah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *