Si Karyawan Kaya Raya

Si Buku Pembawa Berkah
September 23, 2010
Gaji Berlipat? Pasti bisa!
September 23, 2010

Si Karyawan Kaya Raya

Ini dia salah satu buku motivasi hasil karyaku.  Ada teman yang nanya, jadi sekarang kamu udah kaya dong? Hmmm … kujawab, pastinya atuh aku manusia yang kaya raya. Pengertian kaya bukan hanya dinilai dai hal materi saja. Kebahagiaan, mensyukuri nikmat, kesehatan yang selalu terjaga, celoteh anak yang bikin ramai di rumah, akur dengan suami dan seluruh anggota keluarga. 
Hal-hal itu adalah beberapa dari alasan kenapa aku ngaku-ngaku jadi orang kaya. Coba aja bayangkan sama kalian. Kalau banyak duit, rumah besar, mobil berjejer di garasi, makanan berlimpah, taman yang luas, perusahaan dimana-mana dan segunung kepunyaan yang lain. Apa artinya semua itu kalau kita tidak punya teman atau orang yang tulus menyayangi kita? Bagaimana rasanya kalau hidup tanpa orangtua dan saudara-saudara yang mengasihi kita apa adanya. 
Dunia pasti seakan runtuh. Percuma dengan segala harta itu. Hati terasa kosong tak berisi. Jiwa terasa melayang bagai ditiup angin tak tentu tujuan. Apalagi kalau kita jauh dari Sang Pencipta. Wah, jangan mau deh kayak begini, bisa gawat dunia persilatan *emangnya wiro sableng*. Intinya hidup sendirian bukanlah fitrah seorang manusia dan menjadi kaya raya itu bukan hanya berdasarkan materi. Hidup akan lebih kaya bila jiwa dan hati kita kaya akan makna kehidupan. Betul gak? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *