Gaji Berlipat? Pasti bisa!
September 23, 2010
Emang gak niat!
September 23, 2010

Menemukan satu tulisan yang juga menyertakan sedikit ulasan tentang bukuku di Okezone. Wah, makasih banget ya untuk Widi Agustian, semoga terus sukses dengan artikel-artikel lainnya. 
ini dia tulisannya, siapa tau aja link itu gak bisa dibuka. 
Bagaimana sebenarnya agar kita bisa jadi kaya? Uang selalu menjadi persolan yang umum. Terkadang, dana yang dibutuhkan setiap bulannya kadang lebih besar dari penghasilan. Jadi, bagaimana kita bisa kaya kalau uang kita cuma sedikit?
Pastinya dengan berjalannya waktu, kesabaran yang tak pernah putus dan pengorbanan. Tapi pengorbanan? Semua orang mengetahui melakukan apapun dalam hidup ini memerlukan pengorbanan. Ketakutan dan keraguan kehilangan membuat pekerjaan kita tersendat-sendat.
Tidak ada orang yang langsung kaya saat bibir mengucapkan kata kaya. Kecuali kalau kita keturunan dari miliuner. Sejak muda, terapkanlah disiplin diri, dan peganglah mimpi, supaya kita memiliki tujuan di hidup ini. Bagaimana jalan yang harus dilalui? Bisa dengan menabung, investasi, atau mulai berdagangan kecil-kecilan.
Pengorbanan adalah hal yang cukup berat untuk dilakukan. Bukan hanya waktu dan tenaga serta pikiran yang dikorbankan, tapi juga kebiasaan dan hobi yang sudah melekat sekian lama dalam diri juga harus diubah. Seperti dilansir dari buku besutan Astri Novia, Karyawan Kaya Raya, terbitan Daras Book, seperti dikutip okezone, berikut hal yang harus diwaspadai jika anda ingin kaya.
Merokok
Indonesia merupakan negara perokok terbesar ketiga di dunia, hampir sebanyak 46 persen dari populasi Indonesia membakar uangnya tiap tahun. Bahkan, jumlah yang dibakar oleh perokok ini lebih besar daripada biaya yang diperlukan untuk membeli susu dan telur.
Daripada uangnya dibakar tanpa hasil, bukankah lebih baik dialokasikan untuk tabungan. Masalah kebiasaan menjadi hal tersulit untuk diubah. Memang butuh waktu dan kesadaran diri untuk mengganti rokok dengan hal lain yang lebih sehat dan berguna bagi tubuh dan hidup kita.
Tagihan
Tagihan apa yang sering kita dapatkan? Berapa banyak kartu kredit yang kita punya? Cek ulang kondisi keuangan kita, lunasi semua utang yang tidak perlu serta gunakan kartu kredit dengan wajar dan pintar. Jangan terkecoh dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit, karena di balik itu semua, ada bunga tinggi untuk tiap transaksi.
Hobi Makan di Restoran & Menonton Bioskop
Memasak makan sendiri di rumah akan lebih menghemat uang, tentunya tanoa ditambah dengan pajak pelayanan yang bisa kita temukan di restoran atau kafe. Juga kencangkan ikat pinggang dengan mengubah kebiasaan menonton dari seminggu sekali menjadi paling tidak menjadi sebulan sekali.
Elektronika
Penggunaan listrik yang berlebihan akan membuat tagihan kita setiap bulan bertambah besar. Lakukan penghematan dengan mengubah kebiasaan hidup kita sebelumnya. Hematlah air, juga nyalakanlah lampu hanya seperlunya saja.
Investasi
Investasikan berapa pun uang yang kita punya untuk mendapatkan keuntungan lebih setiap bulannya. Uang yang didapat bisa ditabungkan untuk menambah jumlah tabungan yang ada di bank. Dengan begitu, target keuangan tiap tahun bisa tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *